Olahraga

Persela Lamongan Siapkan Formasi Baru untuk Seri Kedua Liga 1 2021

Rabu, 13 Oktober 2021 - 19:30 | 53.02k
Gelandang Persela, Gian Zola (rompi oranye) berusaha melepaskan diri dari gangguan Syahroni, dalam salah satu sesi latihan di Stadion Surajaya Lamongan. (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)
Gelandang Persela, Gian Zola (rompi oranye) berusaha melepaskan diri dari gangguan Syahroni, dalam salah satu sesi latihan di Stadion Surajaya Lamongan. (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan, menyiapkan formasi baru yang akan diterapkan pada seri kedua BRI Liga 1 2021, yang akan dimulai tanggal 15 Oktober mendatang.

Formasi baru tersebut diracik seiring dengan telah bergabungnya gelandang berdarah Afghanistan, Jabar Sharza, ke dalam skuat Laskar Joko Tingkir. "Yang jelas kita mencari satu formasi yang kira-kira bisa memaksimalkan Jabar," kata Iwan, Rabu (13/10/2021).

Formasi baru tersebut lebih berkarakter menyerang dari pada formasi sebelumnya. Iwan akan memainkan dua gelandang serang sekaligus, di mana Gian Zola dan Jabar Sharza diproyeksikan menjadi pilihan utama.

"Karena kita tahu Zola kemarin performanya cukup bagus, sementara karakteristik Jabar sama Zola itu hampir sama. Jadi bagaimana kita bisa memakai mereka, dengan kelebihan-kelebihan mereka. Akhirnya kita mencoba satu formasi yang di mana bisa mengakomodir keduanya," tuturnya.

Latihan hari ini dimaksimalkan pelatih asal Medan tersebut untuk mematangkan formasi barunya, sekaligus melakukan simulasi taktikal untuk melawan Madura United.

Iwan tidak menutup kemungkinan akan langsung memakai formasi baru saat menghadapi Laskar Sappe Kerrab, julukan Madura United.

"Ada kemungkinan formasi yang tadi coba kita gunakan adalah yang Insya Allah mungkin akan kita prioritaskan bermain dengan formasi itu saat melawan Madura. Tapi nanti kita lihat perkembangan pada saat pertandingan yang sebenarnya," kata Iwan.

Latihan terakhir Persela Lamongan digelar di Stadion Surajaya, sebelum berangkat mengarungi seri kedua BRI Liga 1 2021 yang akan berlangsung di Jawa Tengah dan Yogyakarta. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES