Kuliner

The Local Culinary Weeks Novotel Samator Surabaya Berikan Sajian Khas nan Lezat

Kamis, 14 Oktober 2021 - 02:22 | 99.74k
Sajian Nasi Cumi Pasar Atom Ibu Atun yang dihadirkan The Local Culinary Weeks Novotel Samator Surabaya (FOTO: Amelia Pratiwi/TIMES Indonesia)
Sajian Nasi Cumi Pasar Atom Ibu Atun yang dihadirkan The Local Culinary Weeks Novotel Samator Surabaya (FOTO: Amelia Pratiwi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYAThe Local Culinary Weeks merupakan program special breakfast yang dihadirkan hotel Novotel Samator Surabaya. Dengan mengambil tema makanan lokal, kini tamu pun tak perlu ragu bila ingin merasakan makanan lokal.

Kini program tersebut telah hadir di Food Exchange Restaurant  yang terletak di lobby hotel Novotel Samator Surabaya.

"Kita punya pemikiran bahwa orang-orang kalau datang ke Surabaya pasti yang dicari itu kulineran dan pasti yang dicari itu kuliner khas Surabaya dan Jawa Timur selain di hotel tempat mereka menginap. Dari situ muncullah ide, jika kita bisa menghadirkan UMKM, local food brands yang sudah terkenal bercita rasa tinggi, kenapa tidak? Ini akan sangat bagus pastinya," tutur Joanna Kusuma selaku Public Relation Executive Novotel Samator Surabaya. 

Sajian-Nasi-Cumi-Pasar-Atom-Ibu-Atun-2.jpg

Dengan menjunjung tinggi protokol kesehatan, diharapkan tamu tidak perlu khawatir lagi akan kualitas tempat dan rasa yang sudah pasti terjamin. Karena Samator mengusung makanan terbaik di Surabaya ke Food Exchange Restaurant.

"Ini kita datangkan ke hotel dengan standart protokol, all save dan juga CHSE yang mana itu menjamin tamu-tamu juga supaya mereka lebih yakin. Oh ya ini sudah makanannya enak, spesialis, sudah pasti terkenal juga. Legendaris, ditaruh di hotel pula jadi lebih bersih dan lebih sehat,” Joanna menambahkan.

Program yang sudah dijalankan sejak September ini, banyak mengambil tema menu local brand. Dan menu yang dihadirkan pun sangat beragam seperti untuk edisi Oktober sekarang menghadirkan Depot Anda, Nasi Cumi Pasar Atom, Lontong Balap Asli dan Nasi Krawu.

"Di bulan Oktober ini kita lanjutkan lagi dengan tema yang berbeda juga makan-makan berbeda dari Rawon Depot Anda, Nasi Cumi Pasar Atom ibu Atun terus juga gak mau ketinggalan lontong balap asli Pak Gendut dan minggu keempat nya kita dengan Nasi Krawu Buk Tiban," tutur Joana.

Anthoni Purnomo sebagai tamu Hotel Novotel Samator mengungkapkan dengan program yang unik ini tentu saja mengundang banyak respond positif dari tamu.

"Enak rasanya, baru kali ini coba enak. Baru kali ini di Novotel, bagus saja. Harapan ke depan ya kalau bisa ada makanan tradisional ciri khas Surabaya, yang gak masalah lebih banyak lagi lebih oke," tutur Anthoni Purnomo.

Joanna menegaskan bahwa program Local Culinary October Edition ini sebagai penarik minat tamu sekaligus meningkatkan penjualan makanan khas Surabaya. Dengan program ini, pihkanya semakin bisa meningkatkan revenue, meningkatkan kedatangan tamu juga ke hotel.

"Yang pasti kita berharap dengan adanya program ini teman-teman yang ikut berkolaborasi dengan kita bisa merasakan dampak positifnya juga penjualan mereka meningkat, awareness mereka dengan publik juga meningkat semakin banyak yang tahu juga," tutup sang Public Relation Executive Novotel Samator Surabaya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES