Indonesia Positif

Ahmad Basarah dan PDI Perjuangan Kota Batu Siapkan Vaksinasi Door to Door

Rabu, 13 Oktober 2021 - 18:44 | 41.94k
Ketua DPC PDIP Kota Batu, Ir Punjul Santoso SH MM meninjau pelaksanaan vaksinasi dosis 2 yang dilaksanakan pada dua tempat. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Ketua DPC PDIP Kota Batu, Ir Punjul Santoso SH MM meninjau pelaksanaan vaksinasi dosis 2 yang dilaksanakan pada dua tempat. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Sukses pelaksanaan vaksinasi tahap pertama, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Batu bersama Wakil Ketua MPR RI, Dr Ahmad Basarah MH bersiap menggelar vaksinasi door to door.

Pelayanan vaksinasi jemput bola ini dilakukan untuk membantu pemerintah mewujudkan herd immnunity di Malang Raya. Sasaran vaksinasi door to door ini adalah para warga lanjut usia.

Pasalnya, hingga saat ini, jumlah warga lansia yang sudah divaksinasi di Kota Batu sangat rendah sekali.

Punjul-Santoso-2.jpg

"Jumlah lansia yang sudah divaksin di Kota Batu sangat kecil, DPC PDI Perjuangan dan Doktor Ahmad Basarah jika diperlukan akan door to door, terlebih setelah ini Bapak Ahmad Basarah sudah menyiapkan 20 ribu vaksin untuk Malang Raya tahap berikutnya," ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Batu, Ir Punjul Santoso MSi.

Selama ini jumlah lansia yang vaksin masih sedikit dikarenakan berbagai sebab, pertama keterbatasan akses menuju lokasi vaksin, kedua banyak warga lansia tidak bisa mengikuti vaksin karena kondisi kesehatan.

Pelayanan vaksinasi door to door bisa menambah pelayanan vaksin kepada lansia hingga berdampak pada peningkatan jumlah lansia yang divaksin.

pelaksanaan-vaksinasi-dosis-2.jpg

Sementara itu, hari ini Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan PDI Perjuangan dan Dr Ahmad Basarah dilaksanakan pada dua tempat, pertama di Rumah Dinas Wali Kota Batu dan di Wisma Perjuangan Oro-oro Ombo.

"Hari ini kita targetkan 1000 vaksin dosis 2 terdistribusikan di Kota Batu. Memang pemberian dosis 2 agak terlambat karena keterbatasan tenaga kesehatan, Alhamdulillah, hari ini bisa terealisasi," ujarnya.

Menurut Punjul masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan vaksinasi ini, kalau dahulu pelaksana vaksinasi yang mencari peserta sekarang justru peserta yang mencari tempat vaksinasi.

Citra, salah satu peserta mengucapkan syukur karena sudah mendapatkan dua kali vaksinasi. "Bersyukur bisa vaksin dua kali, terima kasih Dr Ahmad Basarah dan PDIP," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES