Pemerintahan

Realisasi Belanja APBD Banjarnegara Dorong Pemulihan Ekonomi di Masa Pandemi

Rabu, 13 Oktober 2021 - 18:27 | 25.17k
H Syamsudin, saat pembukaan POK tahun anggaran 2021. (FOTO: Kominfo for TIMES Indonesia)
H Syamsudin, saat pembukaan POK tahun anggaran 2021. (FOTO: Kominfo for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Plh Bupati Banjarnegara membuka Rapat Koordinasi Penegendalian Operasional Kegiatan (POK) Triwulan Ketiga tahun anggran 2021 di Pendapa Dipayudha Adigraha Kabupaten Banjarnegara, Rabu (13/10/2021).

Rakor POK, kata Syamsudin, merupakan salah satu upaya untuk mengevaluasi capaian kinerja kegiatan. Evaluasi diharapkan menjadi pelajaran bersama untuk meningkatkan kualitas capaian kinerja dan menemukan solusi jika ada kendala atau permasalahan.

"Kekurangan-kekurangan yang ada agar segera diperbaiki sehingga pada akhir tahun dapat tercapai output sesuai dengan perencanaan," katanya

H Syamsudin b

Pada tahun anggaran 2021 ini Pemkab Banjarnegara telah mengalokasikan anggaran untuk belanja operasi, modal, belanja tak terduga dan transfer. Beberapa kali anggaran mengalami pergeseran atau refokusing untuk mendukung kegiatan penanganan pandemi Covid 19, lanjutnya.

Pemerintah pusat selalu mendorong pemerintah daerah agar melakukan percepatan ralisasi belanja APBD tahun 2021. Realisasi belanja APBD diharapkan bisa menjadi stimulus pergerakan ekonomi masyarakat dan mendukung upaya pemulihan ekonomi nasional dan daerah di tengah pandemi Covid 19.

"Belanja pemerintah termasuk belanja APBD mempunyai fungsi yang sangat strategis untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan pencapaian kesejahteraan rakyat. Apalagi di masa pandemi Covid 19 seperti ini," terangnya

Pada kesempatan ini Plh Bupati meminta jajaran kepala OPD selaku pengguna anggaran agar bisa mengoptimalkan capaian-capaian kinerja samapai dengan akhir tahun anggaran 2021. Semua kegiatan untuk dilaksanakan secara tepat waktu, mutu dan administrasi sesuai aturan yang berlaku.

Selain itu, OPD yang mengelola anggaran penangan Covid 19 agar mempercepat realisasi fisk dan penyerapan anggarannya, khususnya kegiatan vaksianasi.

"Tetap semangat dan kompak memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat melalui kegiatan-kegiatan yang inovatif untuk masyarakat Kabupaten Banjarnegara," imbuh H Syamsudin, Plh Bupati Banjarnegara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES