Peristiwa Daerah

Hanya 1 Rumah Sakit di Indramayu yang Masih Merawat Pasien Covid-19, BOR Turun ke 0,51 Persen

Rabu, 13 Oktober 2021 - 18:22 | 33.78k
RSUD MA Sentot Indramayu. (Foto: RSUD MA Sentot)
RSUD MA Sentot Indramayu. (Foto: RSUD MA Sentot)

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Kasus Covid-19 di Kabupaten Indramayu menunjukkan angka penurunan. Hal tersebut dibuktikan dengan hanya 1 rumah sakit saja yang sedang merawat pasien positif Covid-19 per tanggal 13 Oktober 2021.

Berdasarkan data dari Satgas Covid-19 Kabupaten Indramayu dan Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu, dari 8 rumah sakit di Kabupaten Indramayu yang dijadikan sebagai rujukan bagi para pasien Covid-19, hanya RSUD MA Sentot saja yang masih merawat pasien Covid-19. Dan jumlah tempat tidur yang terisi pun hanya 1.

Sementara untuk rumah sakit lainnya, yakni RS Pertamina Balongan, RSUD Indramayu, RS Bhayangkara, RS Mitra Plumbon IM, RS Mursid Ibnu S, RS MM, dan RS Sentra Medika, semua tempat tidurnya kosong alias tidak ada pasien Covid-19 yang dirawat. Hal tersebut membuat Bed Occupancy Rate (BOR) di Kabupaten Indramayu menjadi 0,51 persen.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara tetap mengingatkan kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada, karena Pandemi Covid-19 belum berakhir. Satgas Covid-19 juga mengimbau agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

"Selalu patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 6M, yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, mendapatkan vaksinasi, mengurangi mobilitas, dan menghindari kerumunan," ungkapnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES