Peristiwa Daerah

Pelemparan Batu di SMP PGRI Sindang Indramayu, Dinas Pendidikan Langsung Turun Tangan

Rabu, 13 Oktober 2021 - 18:19 | 26.82k
Kepala Sekolah SMP PGRI Sindang Indramayu saat menunjukkan pecahan kaca akibat lemparan batu. (FOTO: Muhamad Jupri/TIMES Indonesia)
Kepala Sekolah SMP PGRI Sindang Indramayu saat menunjukkan pecahan kaca akibat lemparan batu. (FOTO: Muhamad Jupri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Insiden pelemparan batu di SMP PGRI Sindang Indramayu, mulai ditanggapi oleh pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu

Menurut Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu, Caridin, dirinya mengaku baru mengetahui kejadian tersebut, lantaran pihak SMP PGRI Sindang belum melakukan laporan.

Meskipun begitu, dirinya tetap akan langsung memerintahkan jajarannya, untuk mengecek langsung ke lokasi. "Sekarang saya tugaskan Kabid yang menangani untuk turun ke sekolah, melihat kondisi," jelasnya, Rabu (13/10/2021).

Seperti diberitakan sebelumnya, aksi pelemparan batu ke jendela tersebut terjadi selama dua kali. Yang pertama terjadi sekitar Jumat (8/10/2021) malam lalu di ruang guru. Dan baru ketahuan pada Sabtu (9/10/2021) paginya.

Kemudian, terjadi lagi aksi pelemparan kedua yang diperkirakan pada Minggu (10/10/2021) malam, dan baru ketahuan pada Senin (11/10/2021) paginya. Pelemparan yang kedua terjadi di kelas VII dan IX. Beruntung, tidak ada korban jiwa maupun barang yang hilang dari kejadian tersebut.

Kepala SMP PGRI Sindang, Yuhaeriyah menjelaskan, kejadian tersebut akan dikoordinasikan terlebih dahulu kepada Yayasan PGRI, terkait tindak lanjutnya, kemudian baru kemungkinan akan melaporkan kepada pihak berwenang. 

Aksi pelemparan batu ini, tambahnya, membuat para guru khawatir, apabila kejadian serupa terjadi saat para siswa sedang dalam proses belajar mengajar di kelas. Apalagi, dirinya tidak mengetahui siapa yang melakukannya.

"Rencana konsultasi dengan pihak yayasan, jika mengizinkan, maka lapor pihak Disdik dan Polsek," ujarnya terkait insiden di SMP PGRI Sindang Indramayu yang mendapat perhatian serius Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES