Pemerintahan

Hari ini 65 PNS di Pemkab Banjarnegara Terima SK Pensiun

Rabu, 13 Oktober 2021 - 18:00 | 42.33k
Plh Bupati Banjarnegara H Syamsudin menyerahkan SK PNS pensiun. (FOTO : Kominfo for TIMES Indonesia)
Plh Bupati Banjarnegara H Syamsudin menyerahkan SK PNS pensiun. (FOTO : Kominfo for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Hari ini, sebanyak 65 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Banjarnegara menerima Surat Keputusan (SK) Pensiun.

Plh Bupati Banjarnegara, H Syamsudin menyerahkan SK tersebut secara simbolis kepada dua orang perwakilan PNS yang akan memasuki masa purna tugas periode bulan Desember 2020 sampai dengan Maret 2021 di Ruang Computer Assisted Test (CAT) BKD, Rabu (13/10/2021).

H Syamsudin menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas dedikasi yang telah diberikan para pegawai yang akan pensiun ini. Dia juga mengingatkan, masa purna tugas bukanlah akhir dari segalanya, harus tetap semangat dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Syamsudin-8.jpg

Syamsudin mengakui prihatin ada pegawai yang saat memasuki masa purna tugas justru terkena post power syndrome. Hal tersebut akhirnya dapat menyebabkan gangguan kesehatan baik fisik maupun psikis sehingga tidak dapat menikmati masa purna tugasnya dengan bahagia.

Untuk mengisi waktu, lanjutnya, alihkan kompetensi, semangat dan produktivitas dalam aktivitas di berbagai bidang baik dalam bidang sosial, kemasyarakatan, kebudayaan atau keagamaan.

Dikatakan, jumlah pegawai yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjarnegara berjumlah 8.013 orang yang terdiri dari PNS sejumlah 7.559 orang dan PPPK sebanyak 454 orang.

Syamsudin-9.jpg

Menurutnya dari jumlah pegawai yang ada saat ini tentunya masih belum memadai untuk melaksanakan seluruh tugas dan kewenangan di lingkungan Pemkab Banjarnegara dan masih akan dikurangi lagi dengan pegawai yang hari ini menerima keputusan pensiun.

Kepala BKD Banjarnegara, Yusuf Agung Prabowo mengatakan, pada tahun ini Pemkab Banjarnegara memperoleh alokasi formasi pengadaan CPNS sebanyak 381 orang dan formasi PPPK khusus Guru sebanyak 1.086 orang,

Syamsudin-11.jpg

Khusus untuk seleksi CPNS, sebagian pelamar yang mengambil titik lokasi ujian di Kantor Regional I BKN Yogyakarta telah mengikuti seleksi pada tanggal 22-23 September 2021

"Pelamar lainnya akan mengikuti seleksi yang akan digelar di Laboratorium Riset Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto mulai tanggal 15 -17 Oktober 2021," terang Yusuf Agung Prabowo, Kepala BKD Banjarnegara terkait seleksi CPNS di lingkup Pemkab Banjarnegara(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES