Pemerintahan

Kepada Jajarannya, Anies Baswedan: Ciptakan Kebahagiaan untuk Masyarakat

Rabu, 13 Oktober 2021 - 17:49 | 53.57k
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (FOTO: Facebook/Anies Baswedan)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (FOTO: Facebook/Anies Baswedan)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pejabat DKI Jakarta harus bermanfaat dan memberikan kebahagiaan pada masyarakat. Hal itu dikatakan oleh Gubernur Anies Baswedan saat melantik 7 pejabat tinggi pratama atau eselon 2 di lingkungan Pemprov DKI.

Pejabat yang dilantik tersebut antara lain yakni Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin, Wali Kota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko, Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Asep Kuswanto, Kepala Bapenda DKI Jakarta Lusiana Herawati.

Selanjutnya yaitu Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Andhika Permata, Sekretaris Dewan DKI Jakarta Firmansyah dan Asisten Kesra Setda DKI Jakarta Uus Kuswanto.

Diketahui, pelantikan digelar di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan. Anies menilai proses pergantian jabatan merupakan hal lumrah, khususnya di dalam instansi pemerintahan.

Anies menyampaikan, pelantikan ini merupakan proses regenerasi, penyegaran organisasi sehingga perjalanan pemerintahan lebih baik dari waktu ke waktu.

"Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan hari ini juga telah memenuhi ketentuan yang berlaku direkomendasikan KASN, dan merupakan hasil uji kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkup Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tahun 2021," kata Anies Rabu (13/10/2021).

Ia juga meminta para pejabat yang dilantik dapat menuntaskan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2017-2022. Mengingat tahun depan masa jabatan Anies sebagai Gubernur telah berakhir.

"Tuntaskan semua target RPJMD, KSD, Janji Gubernur/Wakil Gubernur dan isu prioritas daerah yang tertuang dalam Instruksi Gubernur Nomor 49 Tahun 2021 tentang Penyelesaian Isu Prioritas Daerah Tahun 2021-2022. Ambil tanggung jawab masing-masing, artinya, jika ada target RPJMD, KSD, janji Gubernur/Wakil Gubernur dan isu prioritas daerah yang belum tuntas dan sektor yang Anda pimpin bisa berkontribusi pada penyelesaiannya, maka kerjakanlah," ujarnya.

Mantan rektor Paramadina melanjutkan, pejabat DKI Jakarta dapat berinovasi dalam merealisasikan program kerja. Kata dia, program kerja mesti terlaksana sesuai dengan rencana.

"Sehingga hasil yang diharapkan bisa tercapai, bahkan hasil yang dicapai bisa bermanfaat, menciptakan kebahagiaan untuk masyarakat," jelasnya.

"Lakukan terobosan, ciptakan inovasi, ide, gagasan baru sekecil apa pun, karena itulah yang sangat dibutuhkan dalam menyelesaikan dan memberi solusi atas permasalahan yang dihadapi seiring dengan cepatnya perubahan dan perkembangan situasi dan kondisi masyarakat terkini," ujar Anies Baswedan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES