Pemerintahan

Pemkot Malang Raih Anugerah Parahita Ekapraya 2021 Kategori Pratama

Rabu, 13 Oktober 2021 - 17:08 | 44.12k
Wali Kota Malang Sutiaji menunjukkan piagam penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya 2021 Kategori Pratama. (FOTO: Dok. Humas Pemkot Malang for TIMES Indonesia)
Wali Kota Malang Sutiaji menunjukkan piagam penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya 2021 Kategori Pratama. (FOTO: Dok. Humas Pemkot Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Pemerintah Kota Malang (Pemkot Malang) meraih Anugerah Parahita Ekapraya 2021 untuk kategori pratama. Wali Kota Malang Sutiaji bakal terus menggenjot pencapaian lainnya agar ke depan dapat menerima anugerah dengan kategori madya dan selanjutnya utama.

"Kita bersyukur ya mendapatkan penghargaan itu. Tapi kita masih akan kuatkan lagi karena ini masih kategori pratama. Kemarin kita masih terkendala dengan peraturan daerah," kata Sutiaji, Rabu (13/10/2021).

Untuk diketahui, Anugerah Parahita Ekapraya adalah penghargaan yang diberikan Pemerintah Pusat sebagai pengakuan atas komitmen, upaya dan prestasi lembaga serta pemerintah daerah atas pelaksanaan pembangunan yang menjamin kesetaraan dan keadilan gender mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan hasil yang dicapai bagi semua penduduk, laki-laki dan perempuan, melalui strategi pengarusutamaan gender (PUG).

Sutiaji menjelaskan bahwa ke depan memperkuat kolaborasi heksahelix. Sehingga, jika tahun ini meraih penghargaan kategori pratama, tahun depan meningkat menjadi madya kemudian utama.

"Kami bersyukur, tapi kami tidak berpuas diri untuk itu. Upaya kita, partisipasi masyarakat kita kuatkan," tuturnya.

Diskominfo-Pemkot-Malang.jpg

Sutiaji juga menjelaskan, setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk saling mendukung dan menguatkan. Lalu, Sutiaji juga mengoptimalkan kolaborasi heksahelix. Termasuk di dalamnya adalah edukasi lewat media.

Sutiaji menyampaikan bahwa indikator penilaian cukup bervariasi. Selanjutnya, Sutiaji akan mendorong adanya penguatan regulasi.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos-P3AP2KB) Kota Malang Penny Idriani menyampaikan bahwa anugerah yang diraih di kategori pratama ini patut disyukuri.

"Alhamdulillah kita syukuri, kan baru ikut. Peraturan-peraturan juga belum komplit. Yang penting partisipasi dulu," ungkapnya.

Peny menegaskan salah satu indikator penilaian anugerah ini adalah kepedulian kepada perempuan di Kota Malang.

Ia menjelaskan program-program berikutnya adalah memperkuat peraturan-peraturan. Ia menyebut Anugerah Parahita Ekapraya 2021 Kategori Pratama yang diraih Pemkot Malang patut dijadikan spirit ke depannya untuk memacu lagi agar dapat meningkat ke madya dan utama. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES