Pemerintahan

Raih APE 2020 Kategori Utama, Ini Harapan Bupati Rini Syarifah

Rabu, 13 Oktober 2021 - 16:29 | 43.47k
Bupati Blitar Rini Syarifah menerima Anugerah Parahita Ekapraya 2020 Kategori Utama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Rabu (13/10/2021). (Foto Kominfo Kab Blitar)
Bupati Blitar Rini Syarifah menerima Anugerah Parahita Ekapraya 2020 Kategori Utama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Rabu (13/10/2021). (Foto Kominfo Kab Blitar)

TIMESINDONESIA, BLITAR – Pemerintah Kabupaten Blitar di bawah kepemimpinan Bupati Rini Syarifah terus menorehkan prestasi tingkat nasional. Kali ini penghargaan diterima Pemkab Blitar dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Yaitu penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2020 Kategori Utama. 

Penghargaan tersebut disampaikan secara virtual oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Rabu (13/10/2021). 

APE merupakan bentuk penghargaan atas komitmen dan peran para pimpinan dan stakeholder pemerintah pusat dan daerah dalam upaya mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender melalui strategi Pengarusutamaan Gender (PUG). 

"Berkat kerja keras kita semua. alhamdulillah Kabupaten Blitar naik peringkat yang semula berada pada kategori Madya naik menjadi kategori Utama," kata Bupati Blitar Rini Syarifah.

Bupati yang akrab disapa Mak Rini  menyebut, ada tujuh prasyarat gender dalam penghargaan APE 2020. Tujuh prasyarat gender tersebut yaitu Komitmen, Kebijakan, Kelembagaan, Sumber Daya Manusia dan Anggaran, Alat Analisis Gender, Data Gender dan Partisipasi Masyarakat. 

"Dengan ini saya berharap agar seluruh stakeholder lebih berinovasi serta meningkatkan 7 prasyarat gender di wilayah masing-masing," urainya.

Mak Rini berharap, kedepannya, penghargaan APE 2020 Kategori Utama dapat dipertahankan. bahkan, bisa ditingkatkan pada kategori yang paling tinggi yakni Kategori Mentor. Oleh karena itu, ia berharap seluruh stakeholder terus meningkatkan sinergitas dan dan semangat dalam mengaplikasikan tujuh prasyarat gender tersebut.

"Semoga penghargaan ini menjadi salah satu pemicu semangat kita untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat," jelas Mak Rini sapaan akrab Bupati Rini Syarifah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES