Peristiwa Nasional MPR Rumah Kebangsaan

RSIA Mawar Jadi Pembuka Sosialisasi 4 Pilar Ahmad Basarah di Kantor MA GKJW Malang

Rabu, 13 Oktober 2021 - 15:34 | 80.52k
Wakil Ketua MA GKJW, Tjondro Gardjito saat memberikan sambutan atas kedatangan Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Basarah dalam kegiatan Sosialisasi 4 Pilar di Kantor MA GKJW, Rabu (13/10/2021). (FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
Wakil Ketua MA GKJW, Tjondro Gardjito saat memberikan sambutan atas kedatangan Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Basarah dalam kegiatan Sosialisasi 4 Pilar di Kantor MA GKJW, Rabu (13/10/2021). (FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
FOKUS

MPR Rumah Kebangsaan

TIMESINDONESIA, MALANG – Ketua Majelis Agung (MA) Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW), Tjondro Gardjito mengaku tak menyangka, melalui pertemuannya dengan Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Basarah di RSIA Mawar pada 17 September 2021 lalu, menjadi awal kegiatan sosialisasi 4 Pilar bagi para umat GKJW di Malang.

Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Basarah menggelar kegiatan sosialisasi 4 Pilar di Kantor Majelis Agung (MA) Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) yang berlokasi di Jl S Supriadi no 8 Kota Malang, Rabu (13/10/2021).

"Kami tidak menyangka setelah pertemuan kami dengan bapak (Ahmad Basarah) di RSIA Mawar, akhirnya kami bisa mengundang bapak disini dan kami merasa tersanjung atas kehadiran bapak di sini," ujar Tjondro yang menyambut langsung kedatangan Ahmad Basarah dan juga Ketua DPRD Kota Malang, I Made Riandiana Kartika.

Sosialisasi 4 Pilar ahmad basarah 2Wakil Ketua MPR RI saat menerima cindera mata saat kegiatan sosialisasi 4 pilar. (Foto: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)

Kantor MA GKJW yang sudah merupakan salah satu situs bersejarah, yakni menjadi sekolah pendeta pertama di Jawa ini menjadi pijakan awal dalam membangun dan menguatkan relasi bersama Pemerintah untuk bisa bersama-sama membangun bangsa dan negara jauh lebih baik lagi.

"GKJW punya 177 gereja dengan jumlah warga jemaat sebanyak 150 ribu dari ujung Banyuwangi, Ujung Ngawi sampai ujung Pacitan siap bersama-sama menjalin penguatan bersama bapak Ahmad Basarah dalam mensosialisasikan 4 pilar," ungkapnya.

Ahmad Basarah sebagau negarawan yang terus menerus mensosialisasikan 4 pilar, lanjut Tjondro, menjadi moment penting dalam kesempatan bersejarah bahwa kelembagaan tertunggi negara Indonesia bisa bertemu para jemaat dan pendeta GKJW untuk bisa membangun kesatuan dan persatuan dalam satu atap ini.

"Berelasi dan bersatu oleh seluruh ciptaan, termasuk umat beragama lain dan lebih luas dalam memberikan penguatan utuh dan semangatnya," katanya.

Dengan kedatangan Ahmad Basarah, tak lupa Tjondro mengucapkan banyak terimakasih dan kepada RSIA Mawar sebagai bagian di dalam GKJW yang telah mempertemukan jemaat dan pendeta dengan Ahmad Basarah.

"Kami sampaikan terimakasih juga kepada Ketua DPRD kita yang ikut hadir, sehingga seluruh jemaat GKJW lintas iman dan pemerintah bisa menjaga terus warisan sejarah ini," pungkasnya saat menyambut Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Basarah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES