Peristiwa Daerah PPKM Darurat

Kota Pagaralam Berhasil Masuk PPKM Level 1

Rabu, 13 Oktober 2021 - 14:24 | 30.55k
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Pagaralam Drs Samsul Bahri Burlian MSi (Foto : Asnadi/Times Indonesia)
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Pagaralam Drs Samsul Bahri Burlian MSi (Foto : Asnadi/Times Indonesia)
FOKUS

PPKM Darurat

TIMESINDONESIA, PAGARALAM – Merujuk pada hasil Asesmen Hasil Situasi Covid-19, yang dikeluarkan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI), saat ini Kota Pagaralam ditetapkan sebagai Kota Level I Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) penyebaran Covid-19.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Pagaralam Alpian Maskoni SH Rabu (13/10) menuturkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak dan masyarakat Kota Pagaralam, yang telah mendukung dan terlibat dalam penanganan Covid-19 di Kota Pagaralam.

"Saat ini, Kota Pagaralam masuk Level I PPKM. Ini berdasarkan hasil Asesmen Situasi Covid-19 dari Kemenkes RI," ucapnya.

Sementara itu, ditambahkan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Pagaralam Drs Samsul Bahri Burlian MSi, penetapan Pagaralam sebagai PPKM Level I ini, seiring dengan tak ada lagi masyarakat Kota Pagaralam yang terpapar Covid-19

Meski demkian, kata Samsul, masyarakat tidak boleh lalai dan apalagi abai, Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 tetap harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, karena mencegah lebih baik daripada mengobati.

"Dan Pemkot Pagaralam pun terus berupaya untuk meningkatkan capaian vaksinasi, agar terbentuk herd imunity, dan jangan sampai ada lagi ada masyarakat yang terpapar," pungkasnya.

Status Level I PPKM yang kini dicapai Pagaralam, tentu saja mendapatkan tanggapan yang positif dari masyarakat Kota Pagaralam, termasuk netizen di laman Media Sosial (Medsos), turut serta memberikan komentar dan tanggapan yang positif. "Alhamdulillah, Pagaralam sehat," tulis Nata di akun Sosmed miliknya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES