Peristiwa Daerah

Dua Kali Operasi Pasar, 6800 Tabung Elpiji 3Kg Ludes di Pagaralam

Rabu, 13 Oktober 2021 - 14:27 | 19.28k
Masyarakat mengantre panjang untuk mendapatkan gas elpiji 3 kg dalam giat Operasi Pasar (Foto: Asnadi/TIMES Indonesia)
Masyarakat mengantre panjang untuk mendapatkan gas elpiji 3 kg dalam giat Operasi Pasar (Foto: Asnadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAGARALAM – Kesulitan dalam mendapatkan gas elpiji 3kg, hingga kini masih terus dialami masyarakat Kota Pagaralam. Bahkan meski, Pemkot Pagaralam melalui Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi dan UKM Kota Pagaralam sudah beberapa kali mengerahkan agen elpiji untuk melakukan Operasi Pasar di sejumlah titik.

Kadisperindagkop dan UKM Kota Pagaralam Dawam SH MH melalui Kasi Pelindungan Konsumen, Weli Harianto SE MM Rabu (13/10/2021) menuturkan, jika mengatasi kelangkaan ini sudah dua kali dilakukan Operasi Pasar.

"Tanggal 5 Oktober lalu sebanyak 4 truck dengan total 2.440 tabung yang masuk Pagaralam disebar ke beberapa titik lokasi seperti Alun-alun Utara, Lapangan Bola Alun-Alun Selatan, Kawasan Depan Bioskop Lama dan Simpang Manna," ucapnya.

Kemudian, beberapa hari berikutnya pada tanggal 9 Oktober Operasi Pasar kembali dilakukan. Enam truck bermuatan total 3.360 tabung disebar ke lima kecamatan. "Akan tetapi pada kenyataannya, masih ada yang mengaku kesulitan mencari gas tersebut di lapangan," ungkapnya.

Menurut informasi dari sejumlah agen di Kota Pagaralam, bahwa Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPBE) Lahat sebelumnya mengalami kerusakan. Hal ini mengakibatkan harus mengambil ke Muara Enim. Kini sudah kembali normal, hanya saja karena masih baru sehingga belum bisa stabil.

"Sehingga ini juga bisa jadi alasan, kenapa saat ini masih terjadi kesulitan di masyarakat, dan meskipun tidak signifikan antrean masih terjadi saat barang masuk ke Pagaralam," jelasnya.

Dirinya tak menampik, pada operasi pasar yang sudah dua kali dilakukan di Kota Pagaralam, antrean panjang masih tetap terjadi, padahal, jika diperkirakan penggunaan Elpiji 3kg ini, tidak akan habis dalam hitungan 1-2 hari, jika pengguna itu adalah masyarakat yang benar-benar pengguna elpiji 3 Kg. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES