Peristiwa Daerah

DPRD-RSUD Sleman Kaji Banding ke RSUD dr. Harjono S. Ponorogo, Apa yang Dibahas?

Rabu, 13 Oktober 2021 - 14:12 | 49.02k
Ketua DPRD Kabupaten Sleman, Haris Sugiharto saat menerima cindramata dari Direktur RSUD dr. Harjono Ponorogo. (Foto: Evita Mukharohmah/TIMES Indonesia )
Ketua DPRD Kabupaten Sleman, Haris Sugiharto saat menerima cindramata dari Direktur RSUD dr. Harjono Ponorogo. (Foto: Evita Mukharohmah/TIMES Indonesia )

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Rombongan sembilan orang yang terdiri dari Ketua DPRD berserta tim manajemen RSUD Kabupaten Sleman, DIY melakukan Kaji Banding di RSUD dr. Harjono S. Kabupaten Ponorogo. Kedatangan rombongan yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Sleman Haris Sugiharta diterima Direktur RSUD dr. Harjono S Ponorogo, dr. Made Jeren Sp.THT, beserta jajaran manajemen di Aula Sidomukti RSUD dr. Harjono S Ponorogo, Rabu (13/10/2021).

Kegiatan Kaji Banding membahas penanganan, pelayanan terhadap pasien Covid-19 di RSUD dr. Harjono S.  Ponorogo. Karena dinilai di Ponorogo mampu menekan angka pasien Covid-19 menurun dengan cepat.

DPRD Kabupaten Sleman 2

"Jadi dengan adanya pelayanan serta perawatan pasien Covid-19 ternyata banyak hal yang dilakukan oleh para tim medis RSUD dr. Harjono ini yang harus banyak kami pelajari," ungkap Haris Gugiharta, Ketua DPRD Kabupaten Sleman.

Haris mengatakan, banyak hal yang didapat dari Kaji Banding ini terutama adanya inovasi-inovasi yang dilakukan oleh RSUD dr. Harjono S Ponorogo. Salah satunya penjemuran pasien Covid-19 pada jam-jam tertentu yang mana  RSUD dr. Harjono S Ponorogo punya area  yang luas untuk menerapkan langkah tersebut.

Direktur RSUD dr. Harjono S Kabupaten Ponorogo Made Jaren menambahkan dalam penangganan pasien Covid-19 di Ponorogo memang banyak membuat Inovasi atau tindakan selain pengobatan secara medis. Seperti melibatkan psikolog untuk mengedukasi terhadap para pasien Covid-19, juga senam di ruangan masing-masing serta berjemur pada jam-jam tertentu 

DPRD Kabupaten Sleman 3

"Kebetulan RSUD dr. Harjono S Ponorogo ini punya area sangat luas jadi kita bisa lakukan itu agar bisa menekan dan kecepatan kesembuhan pasien corona yang dirawat," katanya. 

Made Jeren menambahkan, semua inovasi selama penanganan pasien Covid-19 sudah disampaikan kepada rombongan dewan dan RSUD Sleman. "Semoga bisa menjadi kajian yang bermanfaat," katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES