Pendidikan

Akper YAPPI Sragen Bakal Menjadi Perguruan Tinggi Favorit di Bumi Sukowati

Rabu, 13 Oktober 2021 - 13:11 | 73.05k
Suyadi (Kanan) saat dilantik Direktur Akademi Keperawatan (Akper) Sragen (foto: Mukhtarul Hafidh/TIMES Indonesia)
Suyadi (Kanan) saat dilantik Direktur Akademi Keperawatan (Akper) Sragen (foto: Mukhtarul Hafidh/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SRAGENAkper YAPPI Sragen merupakan satu - satunya perguruan tinggi kesehatan di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Berkomitmen untuk meningkatkan status Akper Yappi menjadi Politeknik Yappi Sragen.

Kepada TIMES Indonesia, Suyadi, Direktur Akademi Keperawatan (Akper) di bawah Yayasan Pondok dan Pendidikan Islam Yappi Sragen, optimistis Akper YAPPI Sragen bakal menjadi perguruan tinggi rujukan dari perusahaan baik negeri maupun swasta.

Akademi Keperawatan sragen 2

“Pembangunan soliditas internal agar solid. Setelah itu, membangun civitas akademika yang unggul, menarik, yang tentunya akan berdampak pada mahasiswa dan diminati masyarakat. Serta bisa menjawab tantangan dunia keperawatan dengan menyiapkan mutu dan kwalitas sesuai standarisasi dari Kemendikbud dan Dikti," ujar Suyadi.

Suyadi melihat, Akper YAPPI Sragen merupakan salah satu kampus yang mencetak alumnus yang berkarakter islami karena Akper Yappi berdiri dengan inisiasi Yayasan Pondok dan Pendidikan Islam Yappi. Ini karena hampir semua alumnus Akper Yappi tidak ada yang menganggur karena semua terserap ke dunia kerja.

Akademi Keperawatan sragen 3

"Meski lulusan dari sini (Akper YAPPI Sragen) sudah banyak diserap baik negeri maupun swasta. Pembangunan internal yang solid, penguatan pembangunan eksternal untuk meningkatkan serapan alumni di dalam dunia kerja," papar dia.

Suyadi melihat Akper YAPPI Sragen merupakan salah satu wasilah yang bagus untuk di kebangkan dengan baik. Selain itu, dirinya mendapat tantangan dari yayasan untuk menjadikan Akper Yappi menjadi Politeknik Yappi. "Optimistis, kedepan cita-cita menjadi Politeknik bisa terwujud, karena lokasi kampusnya strategis dan jumlah mahasiswanya sudah mencapai 150 orang yang berasal dari liar daerah sragen," jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES