Indonesia Positif

HUT Ke-76 Pemprov Jatim, Gubernur Khofifah Kenakan Baju Majapahitan

Rabu, 13 Oktober 2021 - 11:54 | 38.69k
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat sambutan dalam HUT Ke-76 Pemprov Jatim, Rabu (13/10/2021). (Foto: Humas Pemprov Jatim for TIMES Indonesia).
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat sambutan dalam HUT Ke-76 Pemprov Jatim, Rabu (13/10/2021). (Foto: Humas Pemprov Jatim for TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Upacara HUT ke-76 Pemprov Jatim digelar pagi tadi, Rabu (13/10/2021). Dalam upacara tersebut seluruh peserta upacara mengenakan baju adat daerah di Jawa Timur, begitu juga dengan Gubernur Jatim Khofifah yang nampak mengenakan baju Majapahitan.

Khofifah terlihat elegan mengenakan baju berwana hitam mengkilap dengan lapisan motif berwana emas. Baju yang dikenakan Khofifah merupakan baju khas kerajaan. Ia juga melengkapi tampilannya dengan kerudung berwana kuning dan bawahan batik Majapahitan.

Khofifah mengatakan bahwa ide baju adat datang dari panitia. Khofifah pun meminta panitia untuk mencarikan baju Majapahitan.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa a

"Ini saya pakai baju Mojopahitan di sini ada motif pintu gerbang majapahit yang merupakan simbol kemenangan, mudah-mudahan kita menang melawan Pandemi Covid-19," ujar Khofifah

Selain Khofifah, dalam peringatan HUT Ke-76 Pemprov Jatim itu, Wakil Gubernur Jatim, Emil Elistianto Dardak juga  terlihat mengenakan baju Jawa Timuran. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES