Peristiwa Daerah

Dua Rumah Warga Lamongan Ludes Dilalap Api

Rabu, 13 Oktober 2021 - 11:58 | 28.99k
Puing-puing bangunan dua rumah warga Dusun Ngampon, Desa Tenggerejo, Kecamatan Kedungpring, Kabupaten Lamongan, yang dilanda kebakaran, Rabu (13/10/2021). (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)
Puing-puing bangunan dua rumah warga Dusun Ngampon, Desa Tenggerejo, Kecamatan Kedungpring, Kabupaten Lamongan, yang dilanda kebakaran, Rabu (13/10/2021). (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Insiden kebakaran terjadi di Dusun Ngampon, Desa Tenggerejo, Kecamatan Kedungpring, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Akibatnya, dua rumah warga ludes tak tersisa, Rabu (13/10/2021).

Dua rumah yang ludes terbakar itu adalah milik Karen (53) serta milik Slamet (60). Letak kedua rumah tersebut memang berdekatan.

Sebenarnya warga setempat sudah berupaya membantu memadamkan api yang membakar dua rumah tersebut. Namun upaya warga tersebut tidak membuahkan hasil, karena hembusan angin yang begitu kencang membuat api cepat membesar.

kebakaran Rumah Warga Lamongan 2

"Tetangga sudah banyak membantu , tapi masih belum bisa memadamkan api," kata Slamet.

Konstruksi rumah yang berbahan kayu juga menyebabkan api begitu cepat menjalar dan menghabiskan kedua rumah tersebut.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, karena penghuni rumah langsung menyelamatkan diri ketika tahu rumahnya kebakaran.

Petugas dengan dua unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) yang datang ke lokasi juga tidak mampu menyelamatkan kedua rumah yang sudah hangus terbakar.

kebakaran Rumah Warga Lamongan 3

Petugas tetap berupaya melokalisir kobaran api yang tersisa, agar tidak menjalar ke bangunan rumah lainnya yang ada di sekitar TKP serta melakukan pembasahan agar tidak lagi muncul bara api yang bisa kembali menjadi pemicu kebakaran.

Akibat kebakaran tersebut, dua kepala keluarga menderita kerugian kurang lebih sebesar Rp 100 juta. Tidak ada barang yang diselamatkan, termasuk peralatan dapur juga ludes terbakar. Sementara korban dan anggota keluarganya untuk sementara ditampung di rumah warga dan kerabatnya. "Kalau pemicunya diduga dari hubungan arus pendek listrik," kata Kabid Pemadam Kebakaran Lamongan, Amri. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES