Peristiwa Daerah

Bank Mega Syariah Dukung Layanan RSI Nyai Ageng Pinatih Gresik

Rabu, 13 Oktober 2021 - 12:29 | 42.46k
Direktur Utama Bank Mega Syariah Yuwono Waluyo menyerahkan dukungan peralatan kesehatan secara simbolis kepada Direktur RSI Nyai Ageng Pinatih Sri Agustina Ariandani, Rabu (13/10/2021).(Dok.Yarsis)
Direktur Utama Bank Mega Syariah Yuwono Waluyo menyerahkan dukungan peralatan kesehatan secara simbolis kepada Direktur RSI Nyai Ageng Pinatih Sri Agustina Ariandani, Rabu (13/10/2021).(Dok.Yarsis)

TIMESINDONESIA, SURABAYABank Mega Syariah memberikan dukungan dalam pengembangan layanan RSI Nyai Ageng Pinatih Gresik agar cakupan pelayanan semakin luas dan lebih baik di tengah pandemi Covid-19.

RSI Nyai Ageng Pinatih merupakan rumah sakit ketiga yang dikelola oleh Yayasan Rumah Sakit Islam (Yarsis). Sebelumnya merupakan Rumah Sakit Ibu dan Anak kemudian bertransformasi menjadi Rumah Sakit Umum tipe C.

RSI Nyai Ageng Pinatih dibangun di atas lahan seluas 2800 m2 terdiri dari 4 lantai berkonsep small in modernity untuk memaksimalkan lahan yang ada dan dilengkapi dengan teknologi kesehatan terkini.

Kemitraan antara Bank Mega Syariah dengan Yarsis yang sudah terjalin cukup lama mendorong Bank Mega Syariah untuk memberikan dukungan terhadap pengembangan rumah sakit yang dikelola Yarsis. Di antaranya melalui pembiayaan yang diberikan senilai Rp 10 miliar.

Selain itu, Bank Mega Syariah juga memberikan dukungan penyediaan alat kesehatan senilai Rp 1,425 miliar, 2 unit mobil operasional, 1 unit ambulans dan 1 unit laptop.

Penyerahan dukungan ini dilakukan secara simbolis oleh Direktur Utama Bank Mega Syariah Yuwono Waluyo dan diterima oleh Direktur RSI Nyai Ageng Pinatih Sri Agustina Ariandani dan Wakil Direktur RSI NAP Achmad Zayadi di sela peresmian RSI Nyai Ageng Pinatih.

Yuwono menyatakan rasa bangga dapat bermitra dengan RSI Nyai Ageng Pinatih dan berharap dukungan yang diberikan Bank Mega Syariah dapat membantu mengembangkan RSI Nyai Ageng Pinatih dan menjadi rumah sakit kebanggan masyarakat Gresik.

"Dalam waktu dekat, Bank Mega Syariah juga akan membuka kantor kas di RSI Nyai Ageng Pinatih untuk menghadirkan kemudahan layanan keuangan syariah kepada masyarakat Gresik," ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Mohammad Nuh, selaku Ketua Yarsis menyampaikan apresiasi atas dukungan yang diberikan Bank Mega Syariah dalam pengembangan RSI Nyai Ageng Pinatih.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES