Indonesia Positif

Anggota DPR RI Resmikan Kelas SD IT Al Ihsan Banjarnegara

Rabu, 13 Oktober 2021 - 11:18 | 65.21k
H Rofik Hananto, disambut kepala sekolah dan peserta didik. (FOTO : Dr Tuswadi for TIMES Indonesia)
H Rofik Hananto, disambut kepala sekolah dan peserta didik. (FOTO : Dr Tuswadi for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Anggota DPR RI Dapil VII H Rofik Hananto meresmikan Gedung SD IT Al Ihsan Banjarnegara, Jawa Tengah. Ruang kelas tersebut adalah bantuan program aspirasinya sebagai anggota komisi VII DPR RI.

Kedatangan politikus berlatar belakang pengusaha asal Purbalingga tersebut disambut hangat dengan kalungan bunga oleh perwakilan peserta didik didampingi oleh kepala sekolah, pembina, dan ketua yayasan Ikhsanul Amal yang menaungi SD IT Al Ihsan.

Hadiri pula dalam kegiatan perwakilan orang tua peserta didik dan Forkopimcam Wanadadi. Karena masih dalam situasi pandemi Covid-19 tentu saja menerapkan protokol kesehatan.

Rofik Hananto mengaku bangga menyaksikan kemajuan SD IT Al Ihsan yang cukup pesat. SD IT Al Ihsan berdiri pada 2018 dan pada 2020 telah secara resmi mengantongi ijin operasional dari Kementrian Pendidikan, Kebudayaan dan Ristek RI.

Rofik Hananto 2H Rofik Hananto, SE berikan sambutan pada peresmian kelas baru (FOTO : Dr Tuswadi for TIMES Indonesia)

Sampai saat ini sekolah yang berlokasi di utara perempatan desa Tapen memiliki 154 peserta didik kelas I-6 yang berasal dari berbagai kecamatan.

“Meskipun sekolah ini mewah (mepet sawah), tetapi saya yakin akan melahirkan calon-calon pemimpin bangsa yang hebat. Saya mohon titip kepada para guru dan staf agar anak-anak dilayani dengan baik,” pesan Rofik.

Dalam kesempatan itu sejumlah peserta didik tampil menghafal surah-surah Alquran dan berpidato bahasa Inggris bertema My Country dan My School.

SD IT Al Ihsan  melaksanakan pembelajaran muatan local (mulok) bahasa Inggris menggandeng Rumah Pintar Dr Tus.

Sekali seminggu peserta didik diajari bahasa Inggris secara langsung oleh Dr Tuswadi, Founder Rumah Pintar sekaligus Konsultan SD IT AL Ihsan.

Pembina Yayasan Ikhsanul Amal, Suharto, Rabu (13/10/2021) menyampaikan  terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada H Rofik yang telah memberikan bantuan aspirasi satu ruang kelas.

"Support dari DPR RI untuk kemajuan SD IT AL Ihsan selalu kami harapkan dan kami berkomitmen untuk menyelenggarakan pendidikan dasar yang benar-benar bermutu,” katanya.

SD IT Al Ihsan jelas Suharto,  memadukan kurikulum nasional dari Kementrian Pendidikan dan kurikulum agama Islam. Ini ditempuh agar peserta didik memiliki keseimbangan ilmu umum, ilmu agama, dan karakter Islami.

Sampai hari ini terdapat 8 guru kelas dan guru mata pelajaran, dua di antaranya lulusan paska sarjana dari Hiroshima University Jepang. SD IT Al Ihsan dipimpin oleh Heri Setiawan, S.Pd, MM dengan Ketua Yayasan Atit Wartati.

Sementara itu, Dr Tuswadi, Founder Rumah Pintar Banjarnegara menambahkan, lembaganya  ikut serta memoles kepintaran dan karakter peserta didik di SD IT Al Ihsan. "Saya terjun langsung tiap akhir pekan mengajarkan bahasa Inggris dengan metode dan teknik pembelajaran yang membumi dan disukai anak-anak,” terang Dr Tuswadi, Founder Rumah Pintar Banjarnegara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES