Peristiwa Daerah

Perbaikan Usai, Jembatan Citanduy 1 Sudah Bisa Dilalui Kendaraan Umum

Rabu, 13 Oktober 2021 - 10:24 | 43.68k
Jembatan Citanduy 1 sudah bisa dilewati pengendara (Foto: Susi/TIMES Indonesia)
Jembatan Citanduy 1 sudah bisa dilewati pengendara (Foto: Susi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTAKapolres Banjar, Jawa Barat AKBP secara resmi membuka akses Jembatan Citandui 1 yang menghubungkan akses dua wilayah di Kecamatan Banjar dan Purwaharja, Rabu (13/10/2021). Kapolres didampingi Kasat Lantas AKP Purwadi Kaslan dan petugas Dishub mewakili Forum Lalu Lintas Kota Banjar.

Akses jembatan ini selesai diperbaiki sekitar empat bulan yang lalu. Selama perbaikan tersebut, warga harus memutari Purwaharja dan Alun-alun untuk mencapai kawasan Terminal Kota Banjar. Selain ada perubahan rute, perbaikan jembatan tersebut berimbas terhadap tingginya aktivitas penyeberangan jembatan gantung Cipadung.

Pembukaan kembali akses jembatan Citanduy 1 dinantikan banyak pihak sehingga sesuai jadwal yang telah ditetapkan maka hari ini dibuka walau tanpa peresmian secara Ceremonial.

Diketahui, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjar beserta seluruh kepala OPD saat ini sedang melakukan perjalanan dinas ke Yogyakarta.

Kasat-Lantas-Polres-Banjar-AKP-Purwadi-Kaslan.jpgKasat Lantas Polres Banjar, AKP Purwadi Kaslan saat memberikan keterangan pers (Foto: Susi/TIMES Indonesia)

Kapolres Banjar, melalui Kasat Lantas, AKP Purwadi Kaslan dalam keterangan persnya mengatakan, jembatan Citanduy 1 sudah dibuka untuk umum..

"Jembatan sudah normal kembali usai diperbaiki dan kita terapkan larangan untuk berhenti di atas jembatan," ucap Purwadi.

Kendati sudah dibuka, Kasat Lantas mengungkapkan bahwa Jalan Perintis kemerdekaan masih diberlakukan satu jalur.

"Selama pandemi masih kita terapkan aturan satu jalur ya, kita lihat ke depannya apakah pemberlakuan tersebut akan diteruskan atau tidak usai pandemi," sebutnya.

Lovi, salah satu pengendara yang melintasi jembatan tersebut mengaku lega dengan dibukanya kembali Jembatan Citanduy 1.  "Kita selama ini cukup kerepotan ya kalau harus muter dan sekarang sudah lega akhirnya bisa dibuka dan dilewati kembali," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES