Entertainment

"Squid Game" Terinspirasi dari Donald Trump

Rabu, 13 Oktober 2021 - 10:16 | 65.84k
Serial
Serial

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Presiden AS Donald Trump dan krisis keuangan menjadi inspirasi bagi sutradara Hwang Dong-Hyuk untuk membuat "Squid Game".

"Saat itu ada krisis Lehman Brothers, ekonomi Korea sangat terpengaruh dan saya juga kesulitan ekonomi. Selama 10 tahun terakhir, ada banyak masalah. Ledakan cryptocurrency, ada juga peningkatan dari raksasa TI seperti Facebook, Google dan di Korea ada Naver," ungkap Hwang Dong-Hyuk dikutip dari Fox News, Rabu (13/10/2021).

"Mereka hanya merestrukturisasi kehidupan kita. Ini inovatif tapi raksasa TI itu juga menjadi sangat kaya," lanjutnya.

Namun, setelah dia menyadari pemilihan Donald Trump di Amerika Serikat delapan tahun kemudian, dia akhirnya menjadi semakin yakin bahwa dunia siap untuk menerima "Squid Game".

"Kemudian Donald Trump terpilih menjadi presiden di Amerika Serikat dan saya pikir dia mirip dengan salah satu VIP di "Squid Game". Ini hampir seperti dia menjalankan acara permainan, bukan negara, seperti membuat orang ngeri," kata Dong-Hyuk.

SQUID Game a

sutradara Hwang Dong-Hyuk menyebut "Squid Game" terinpirasi dari Presiden AS Donald Trump. (foto: netflix)

"Setelah semua masalah ini terjadi, saya pikir sudah waktunya pertunjukan ini diluncurkan ke dunia," tambahnya.

Hwang Dong-Hyuk mengatakan bahwa dia pertama kali menyusun ide untuk serial tersebut pada tahun 2008. Namun studio di Korea menolak karena tema kekerasannya.

VIP dalam "Squid Game" merupakan segelintir orang super kaya raya yang menyaksikan permainan mematikan tersebut dan bertaruh pada hasilnya. Mereka memakai topeng untuk melindungi identitas asli mereka. Sebagai VIP, mereka pun mendapatkan pelayanan yang luar biasa.

Serial Terpopuler di Netflix

Sementara itu, Netflix menyebutkan bahwa "Squid Game" menjadi acara paling populer yang pernah dirilisnya.

Netflix mengatakan melalui unggahannya di Twitter bahwa "Squid Game" telah sukses mencapai 111 juta penonton dalam 17 hari pertama penayangannya. Selain itu, serial thriller garapan Hwang Dong-Hyuk tersebut juga merupakan yang pertama kali melampaui 100 juta penonton dalam 28 hari penayangannya.

Juru bicara Netflix mengatakan bahwa angka tersebut dihitung berdasarkan pada jumlah akun yang menonton serial tersebut setidaknya selama dua menit.

Angka tersebut menandakan "Squid Game" telah berhasil mengalahkan "Bridgerton" yang pernah menduduki peringkat no.1 sebelumnya dengan jumlah penonton sebanyak 82 akun dalam 28 hari perilisannya. Sehingga, kini "Squid Game" sukses menjadi serial paling populer yang pernah ditayangkan oleh Netflix.

Sejak debut pada 17 September, "Squid Game" telah merajai peringkat no.1 posisi di layanan streaming tersebut di 94 negara. "Squid Game" juga telah berhasil bertahan di posisi no.1 di Amerika Serikat selama 21 hari.

Posisi tersebut menjadikan "Squid Game" sukses memecahkan rekor gelar serial non-bahasa Inggris yang mampu menduduki posisi pertama. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES