News Commerce Indonesia Bangkit

Koptah!, Brand Pilihan Para Pecinta Minuman Kekinian di Kota Banjar

Rabu, 13 Oktober 2021 - 00:19 | 200.71k
Brand Koptah digandrungi kaum milenial dengan varian kopi yang di racik menjadi minuman kekinian (Foto: Dok Koptah for TIMES Indonesia)
Brand Koptah digandrungi kaum milenial dengan varian kopi yang di racik menjadi minuman kekinian (Foto: Dok Koptah for TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, BANJAR – Tren minuman kekinian juga berkembang di Kota Banjar, Jawa Barat. Hal tersebut terlihat dari menjamurnya kedai minuman kekinian dengan konsep kafe maupun drive thru yang populer dengan istilah drink to go. 

Istilah drink to go sendiri merupakan konsep jualan minuman dengan kedai sederhana, di mana pembeli umumnya membeli minuman untuk dibawa pulang atau take away. 

Tak kalah dengan konsep kedai kopi ala kafe, drink to go juga banyak diburu kalangan pecinta minuman kekinian di Kota Banjar. 

Melihat tingginya konsumsi dan pertumbuhan bisnis tersebut, konsep kedai kopi minuman kekinian menjadi bisnis yang prospek ke depannya. Hal itu ditangkap Ujang Irawan, owner Koptah menjalankan bisnis minuman kekinian.

Ujang IrawanUjang Irawan, owner Brand Koptah! (Foto: Dok Koptah for TIMES Indonesia)

"Diawali pada Oktober 2019 yang berlokasi di kompleks Mitra UMKM Indomaret BKR Cimenyan Kota Banjar, Jawa Barat, kami fokus pada pengembangan brand di bidang jasa dan produk industri F&B," ungkapnya.

Dengan nama Koptah!, lanjut Ujang, bisnis yang dikelolanya menghadirkan konsep inovatif dan kreatif yang dapat dijangkau oleh semua kalangan. 

Koptah! merupakan akronim dari bahasa Sunda yaitu Kopikeun Atuhlah. Dengan artian dalam bahasa Indonesia mengajak untuk ngopi. 

"Ngopi bukan berarti harus minum kopi saja. Tapi ngumpul bareng sambil makan jajanan, nge-teh, dan yang terpenting adalah sharing atau berbagi," tuturnya. 

Mengadopsi konsep minimalis, dengan penyesuaian tempat dan market yang dituju, Ujang mengimplementasikan konsep take away dan konsep booth semi container, coffee house berdasarkan feasibility business dan infrastruktur yang tersedia.

Koptah aKoptah! Ramai dikunjungi oleh pembeli (Foto: Dok Koptah for TIMES Indonesia)

Koptah! menyajikan pilihan minuman bercita rasa kopi, dengan bahan dasar susu dan soda yang dikemas secara menarik dengan harga yang sangat terjangkau serta dapat dinikmati oleh kalangan yang bahkan tidak terbiasa minum kopi sekalipun. 

Kombinasi antara produk yang berkualitas, harga yang bersahabat, inovasi yang berdasarkan penyesuaian dinamika lifestyle market yang dituju, menjadi keunggulan dari brand Koptah. 

"Menu unggulan yang menjadi top sales di dua  tahun terakhir adalah varian milkbased redvelvet dan chocolate. Selain itu kami memiliki varian coffee fusion, choco fusion, dan electroda yang dapat menjadi alternatif pilihan konsumen," tambah owner Koptah!, Kota Banjar. Ujang mengatakan, pasar yang dibidiknya adalah konsumen menengah, kalangan anak muda Gen Y dan Z, kantoran, pegawai dan lainnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES