Peristiwa Daerah

Hadiri Kopdar Komunitas Mobil, Ini Pesaan Wakil Wali Kota Tegal

Selasa, 12 Oktober 2021 - 23:35 | 35.27k
Wakil Wali Kota Tegal, Muhammad Jumadi memberikan sambutan kepada komunitas. (FOTO: Dimas Reza Yogatama for TIMES Indonesia)
Wakil Wali Kota Tegal, Muhammad Jumadi memberikan sambutan kepada komunitas. (FOTO: Dimas Reza Yogatama for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTAWakil Wali Kota Tegal, Muhammad Jumadi menghadiri acara Kopi Darat (Kopdar) Gabungan komunitas kendaraan roda empat se-Kabupaten hingga Kota Tegal di Cafe Sakit Djiwa Kopi, Kota Tegal, Selasa (12/10/2021).

Dalam sambutannya, orang nomor dua di Kota Tegal tersebut mengatakan, kegiatan itu dalam rangka mempererat silaturahmi dari rekan-rekan komunitas mobil yang berbagai jenis dan merk di Kota dan Kabupaten Tegal.

"Ada perwakilan dari komunitas, Pajero, Fortuner, Brio, Inova, Splash yang ngumpul disini semua," ungkapnya.

Muhammad-Jumadi-2.jpg

Lanjut dia, dalam menjalankan kegiatan tersebut poinnya adalah 'seduluran selawase' yang berarti dalam menjalankan organisasi atau komunitas di bidang otomotif harus saling bekerjasama membangun untuk membentuk sebuah keharmonisan sebuah pertemanan hingga rasa persaudaraan. Kemudian, kegiatan tersebut tetap mengedepankan protokol kesehatan walaupun angka covid-19 hingga saat ini menurun.

"Artinya perbedaan kendaraan dan pendapat itu hal yang biasa, tapi jadikan sebagai ukuran untuk menjadi kedewasaan dalam berorganisasi dan terus kokoh dalam menghadapi segala hal," bebernya.

Muhammad-Jumadi-3.jpg

Jumadi berharap, kegiatan yang intinya jalinan silaturahmi ini bukan hanya sampai detik ini saja, melainkan kedepan bisa memberikan hal yang positif kepada daerah maupun masyarakat, contohnya seperti kegiatan vaksinasi yang mengundang seluruh komunitas roda empat atau roda dua, itu menjadi suatu hal unik positif baru yang hingga sekarang belum ada di Kota maupun Kabupaten Tegal.

"Saran saya coba ke arah situ, nanti bisa koordinasikan ke Dinas Kesehatan dan bisa dimana saja kok, di Cafe ke, di lapangan, atau dimana pun berada yang bisa menjangkau element masyarakat. Karna saya berharap rekan-rekan komunitas dan masyarakat bisa lihat itu semua kegiatan positif yang berinovasi baru di kalian," tutup Wakil Wali Kota Tegal. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES