Olahraga PON XX Papua

Satu Lagi Atlet Lamongan Sumbangkan Medali Emas untuk Jatim di PON Papua

Selasa, 12 Oktober 2021 - 23:14 | 62.38k
Atlet gulat Jawa Timur asal Lamongan, Dimas Septo (hijau) saat bertanding melawan atlet gulat Jawa Tengah, pada partai final, Selasa (12/10/2021). (FOTO: PB PON XX PAPUA/ Fahrul Jayadiputra)
Atlet gulat Jawa Timur asal Lamongan, Dimas Septo (hijau) saat bertanding melawan atlet gulat Jawa Tengah, pada partai final, Selasa (12/10/2021). (FOTO: PB PON XX PAPUA/ Fahrul Jayadiputra)
FOKUS

PON XX Papua

TIMESINDONESIA, LAMONGANAtlet Lamongan kembali menunjukkan tajinya pada ajang PON XX Papua. Medali emas pun kembali dipersembahkan untuk kontingen Jawa Timur, kali ini dari Cabor Gulat.

Pegulat Lamongan yang sukses menyabet medali emas pada ajang empat tahunan tersebut adalah Dimas Septo Anugraha.

"Hari ini yang dapat medali emas dari Gulat Gaya Bebas kelas 125 kilogram, atas nama Dimas Septo Augraha," kata Ketua KONI Lamongan, Djanadi, saat dikonfirmasi, Selasa (12/10/2021).

Djanadi mengungkapkan, Dimas menjadi atlet Lamongan keempat yang mampu berhasil menyumbangkan medali untuk Jatim, setelah Ananda Rigi Aditya dari Cabor motocros dan Dhorifatus Syafi'iyah dari panjat tebing.

"Ananda Rigi meraih medali emas, sedangkan Dhorifatus medali perak," tuturnya.

Lebih lanjut Djanadi mengatakan, keberhasilan atlet-atlet tersebut menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Lamongan.

Namun Djanadi berharap, keberhasilan meraih medali di PON XX Papua tidak membuat para atlet Lamongan berpuas diri, melainkan harus dijadikan motivasi untuk meraih prestasi yang lebih tinggi.

"Atlet (yang meraih medali) harus tetap terus berlatih sehingga bisa berprestasi tingkat Internasional. Kami juga berharap prestasi mereka ini menjadikan atlet di Lamongan agar dapat terpacu dan semakin bersemangat berlatih," ucapnya.

Selain atlet, prestasi yang tak kalah membanggakan juga ditorehkan Oky Artan Dirgantara, yang merupakan mekanik aeromodeling asal Lamongan. Dia memegang peranan besar atas kesuksesan tim aeromodeling Jatim menyabet juara umum di PON XX Papua, dengan meraih 4 medali emas, 3 medali perak dan 4 medali perunggu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES