Politik

Ibarat Anak dan Orang Tua, DPC PPP Banjarnegara Bertemu SI Indonesia

Selasa, 12 Oktober 2021 - 23:01 | 60.38k
Suasana pertemuan pengurus DPC PPP dan SI Indonesia mengharukan. (FOTO: DPC PPP Banjarnegara for TIMES Indonesia)
Suasana pertemuan pengurus DPC PPP dan SI Indonesia mengharukan. (FOTO: DPC PPP Banjarnegara for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Ibarat anak ketemu orang tua, ada tangis karena rindu. Inilah sekilas yang terjadi saat DPC Partai Persatuan Indonesia (PPP) Kabupaten Banjarnegara bersilaturahim ke Syarikat Islam atau SI Indonesia

Drs H Indarto, tokoh senior PPP asal Pucang Banjarnegara membenarkan hal ini. Karena dalam sejarahnyapun demikian, PPP dilahirkan dari Partai Syarikat Islam Indonesia (PSII) yang kini menjadi SI Indonesia.

DPC-PPP-dan-SI-Indonesia-2.jpg

Sehingga pertemuan antara pengurus DPC PPP Kabupaten Banjarnegara dengan Pimpinan Cabang Syarikat Islam (SI) Indonesia merupakan pertemuan antara anak dan ayah.

Oleh karena itu, lanjut H Indarto, jalinan silaturahmi antara PPP dan Serikat Islam Indonesia, itu identik sebuah pertemuan antara anak dan ayah seperti disampaikan diatas.

H Indarto juga berharap, pertemuan kemarin bermanfaat untuk Syarikat Islam Indonesia dan masyarakat. Terlebih SI Indonesia memiliki lembaga yang  sangat luas, khusus di bidang pendidikan.

Sementara itu, Ketua Pengurus Wilayah Syarikat Islam Indonesia Provinsi Jawa Tengah H Sukamto menyampaikan, bahwa saat ini SI Indonesia di Kabupaten Banjarnegara menaungi 20 sekolah, baik tingkat SMK, SMA, SMP, SD, MI, PAUD dan DA (setingkat TK).

DPC-PPP-dan-SI-Indonesia-3.jpg

Meski demikian, SI Indonesia belum pernah menerima dana operasional organisasi dari APBD Banjarnegara.

Menanggapi hal ini Ketua DPC PPP Banjarnegara H Edi Purwanto, Selasa malam (12/10/2021) menyampaikan pihaknya akan  berupaya semaksimal mungkin agar ke depan  Syarikat Islam Indonesia mendapatkan angaran dari APBD Kabupaten Banjarnegara.

H Edi Purwanto yang sebagai Wakil Ketua DPRD Banjarnegara atau wakil rakyat merasa terpanggil untuk SI Indonesia bisa mendapatkan hal yang sama dengan ormas yang lain. Oleh karenanya ia akan berusaha agar SI Indonesia bisa masuk di FKUB Kabupaten Banjarnegara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES