Indonesia Positif

Pemkab Cirebon Bangun Sinergitas untuk Cirebon Lebih Baik

Selasa, 12 Oktober 2021 - 22:47 | 33.06k
Wakil Bupati Cirebon saat persiapan latihan tembak. (FOTO: Dede Sofiyah/TIMES Indonesia)
Wakil Bupati Cirebon saat persiapan latihan tembak. (FOTO: Dede Sofiyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIREBON – Dalam rangka menjalin sinergitas dengan Forkopimda, Pemkab Cirebon mengadakan giat latihan menembak dan memancing bersama di Mako Brimob C Pelopor Satbrimob Polda Jabar yang berlokasi di Kecamatan Talun, Cirebon.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan Pemda Kabupaten Cirebon untuk menjalin sinergitas dengan unsur forkopimda. Hal ini disampaikan langsung oleh Wakil Bupati Cirebon, Wahyu Tjiptaningsih atau Ayu.

"Forkopimda merupakan mitra kerja Pemda Kabupaten Cirebon yang tidak bisa terlepaskan. Permasalahan yang ada di Kabupaten Cirebon tidak bisa dilakukan sendiri, tetap butuh campur tangan pihak lain seperti Forkopimda,"ujarnya, Selasa (12/10/2021).

persiapan-latihan-tembak-2.jpg

Menurutnya, di masa pandemi Covid-19 ini, Pemerintah Kabupaten Cirebon banyak terbantu oleh Forkopimda. Mulai dari penanganan covid-19, vaksinasi ataupun permasalahan lainnya. Lanjut ia, Forkopimda selalu hadir untuk membantu Pemerintah Kabupaten Cirebon untuk segala permasalahan.

"Kami berharap sinergitas tetap terjalin antara Pemkab Cirebon dengan Forkopimda, dan bisa membangun Kabupaten Cirebon lebih baik lagi dan sejahtera Cirebon Katon,"katanya.

Selain itu kata dia, kegiatan ini nantinya akan diagendakan setiap tiga bulan sekali, selain untuk silaturahmi juga untuk membahas permasalahan yang ada di Kabupaten Cirebon.

Sementara itu, Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar, AKBP M. Andri mengatakan, ada beberapa hal yang dibicarakan dalam acara Sinergitas Forkopimda hari ini. Salah satunya terkait vaksinasi covid-19 dan pemilihan kuwu.

persiapan-latihan-tembak-3.jpg

Dikatakan Andri, Untuk vaksinasi dibutuhkan kerja sama semua pihak agar apa yang dilakukan bisa berjalan dengan maksimal. Mengingat, Kabupaten Cirebon masih berada di level 3 PPKM sehingga dengan percepatan vaksinasi diharapkan bisa turun di level 2 maupun 1.

"Terkait pemilihan Kuwu di Kabupaten Cirebon, kami telah mengantisipasi potensi adanya kerawanan keamanan. Dan telah menyiapkan Satuan Brimob sebanyak empat kompi dari pasukan Brimob Batalyon C, misalkan tidak ter-back up kita turunkan dari Batalyon lain A dan B,"jelasnya.

Andri mengatakan, pihaknya akan mengantisipasi kerawanan keamanan pada Pilwu. Ia menghimbau kepada masyarakat untuk tetap taat dengan prokes karena masih dalam suasana pandemi dan tidak menimbulkan keramaian. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES