Peristiwa Nasional MPR Rumah Kebangsaan

Ketua MPR RI Puji Langkah Sigap Pemerintah Amankan Stok Vaksin Covid-19

Selasa, 12 Oktober 2021 - 22:22 | 18.80k
ilustrasi - Vaksinasi Covid 19 (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)
ilustrasi - Vaksinasi Covid 19 (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)
FOKUS

MPR Rumah Kebangsaan

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi langkah pemerintah dalam mengamankan stok vaksin Covid-19.

Yang terbaru, Indonesia mendatangkan 2.000.700 dosis vaksin Pfizer dalam bentuk jadi. Dan rencananya, vaksin Pfizer tersebut akan langsung didistribusikan ke 12 provinsi. 

Selai  itu, Indonesia juga mendapatkan Vaksin Covid-19 Zifivax. Ini setelan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) memberikan izin penggunaan vaksin tersebut. Vaksin ini diklaim aman ketika digunakan karena menggunakan platform rekombinan protein sub-unit. Respon Ketua MPR RI:

"Mengapresiasi upaya pemerintah yang telah menyiapkan berbagai jenis vaksin bagi kebutuhan vaksinasi di tanah air, untuk itu diharapkan pemerintah bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dengan rekomendasi dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk dapat memberikan sosialisasi dan edukasi terkait vaksin Covid-19 Zifivax ini, mulai dari kandungan, keamanan, kehalalan, hingga efektivitasnya," kata Bamsoet, Selasa (12/10/2021)

Politisi Golkar ini mengatakan, hal ini diperlukan agar masyarakat paham bahwa vaksin Zifivax terbukti aman sehingga masyarakat tidak menolak apabila mendapatkan vaksin jenis Zifivax ini.

Selain itu, Bamsoet meminta pemerintah untuk segera merealisasikan penggunaan vaksin Zifivax untuk diberikan ke lingkup masyarakat, mengingat dari hasil penilitian Zifivax menunjukkan sangat efektif terhadap Covid-19 termasuk varian delta. Dengan begitu, upaya pemerintah menciptakan kekebalan kelompok dapat segera tercapai.

Sementara itu, terkait Indonesia mendatangkan 2.000.700 dosis vaksin Pfizer dalam bentuk jadi, Bamsoet meminta proses pendistribusian dilakukan dengan baik.

"Pemerintah pusat dan pemerintah daerah harus memantau proses pendistribusian vaksin Pfizer yang akan dikirimkan ke 12 provinsi, guna memastikan pendistribusiannya tepat sasaran dan berjalan lancar," ucapnya.

Selain itu, Ketua MPR RI uga meminta pemerintah untuk terus mengoptimalkan program percepatan penyebarluasan vaksin Covid-19 ke seluruh daerah di Indonesia, sehingga bisa menyentuh sampai masyarakat terpencil dan terluar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES