Pemerintahan

Persiapan Pilwu Serentak, Wabup Cirebon Minta Tim Pengamanan Persiapkan Fisik dan Mental

Selasa, 12 Oktober 2021 - 21:02 | 21.30k
Wabup saat apel persiapan pilwu serentak di Kabupaten Cirebon. (FOTO: Dok. Humas Pemkab Cirebon)
Wabup saat apel persiapan pilwu serentak di Kabupaten Cirebon. (FOTO: Dok. Humas Pemkab Cirebon)

TIMESINDONESIA, CIREBONWakil Bupati Cirebon Wahyu Tjiptaningsih, memimpin langsung apel dalam rangka kesiapan pengamanan pemilihan kuwu (Pilwu) serentak 2021 di Kabupaten Cirebon. Apel dilaksanakan di Mapolresta Cirebon, Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon.

Ia menyampaikan, momentum apel sebagai pengingat untuk semua tim pengaman, bahwa tim pengaman harus mempersiapkan fisik dan mental untuk pengamanan pilwu serentak.

"Salah satu yang harus dilakukan adalah mencegah adanya kerumunan massa, karena saat ini masih dalam situasi pandemi covid-19," ujar Ayu sapaan akrabnya, Selasa (12/10/2021).

Wabup-saat-apel-persiapan-pilwu-serentak-di-Kabupaten-Cirebon-2.jpg

Lanjut ayu, Titik rawan harus dipetakan mengingat titik rawan menjadi potensi, terutama sabotase pemungutan suara, perusakan pembakaran TPS, money politik, pemilih ganda, dan provokasi.

Pilwu akan diselenggarakan di 135 Desa atau 38 Kecamatan di Kabupaten Cirebon. Sebanyak 23 Desa berada di wilayah hukum Polres Kota Cirebon dan 112 di Polresta Cirebon.

"Untuk itu tim pengamanan harus mengambil langkah tepat dan profesional tetapi harus dilakukan secara humanis," paparnya.

Pemilihan Kuwu di Kabupaten Cirebon akan diselenggarakan pada 21 November 2021 mendatang. Ayu berharap, pasca pelaksanaan Pilwu nantinya tidak menimbulkan klaster baru. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES