Indonesia Positif Indonesia Herd Immunity

Jelang PTM, ITNY Gelar Vaksinasi Massal Bareng Lanal Yogyakarta

Selasa, 12 Oktober 2021 - 20:20 | 43.20k
Suasana vaksinasi yang diselenggarakan oleh Kampus ITNY dan TNI AL Yogyakarta, Selasa (12/10/2021). (FOTO: Humas ITNY for TIMES Indonesia)
Suasana vaksinasi yang diselenggarakan oleh Kampus ITNY dan TNI AL Yogyakarta, Selasa (12/10/2021). (FOTO: Humas ITNY for TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Herd Immunity

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Pemerintah telah mewacanakan pembelajaran tatap muka (PTM), baik untuk sekolah maupun perguruan tinggi. Nah, menyambut PTM tersebut Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) kembali ikut menyukseskan program vaksinasi massal. Kali ini, ITNY menggandeng Pangkalan TNI Angkatan Laut atau Lanal Yogyakarta di Kampus ITNY di Babarsari, Depok, Sleman, Yogyakarta, Selasa (12/10/2021).

“Untuk vaksinasi di Kampus ITNY bersama Pangkalan TNI AL Yogyakarta ini kami menyediakan sebanyak 800 orang untuk dosis pertama. Namun, peserta yang datang sekitar 448 orang. Sedangkan vaksin dosis kedua akan digelar pada 9 November 2021 mendatang,” kata Panitia Vaksinasi ITNY, Sigit Budi Hartono ST MT, Selasa (12/10/2021).

Kampus-ITNY-dan-TNI-AL-Yogyakarta-2.jpg

Sebelumnya, ITNY juga telah menyelenggarakan vaksin dosis pertama bersama Kodim Sleman pada 22 September 2021 dan vaksin dosis kedua akan diselenggarakan pada Rabu, 13 Oktober 2021. Selain mahasiswa, vaksinasi tersebut juga diikuti masyarakat umum.

Sigit menerangkan, vaksinasi di Kampus ITNY ini sedianya diselenggarakan pada 27 September lalu. Karena ada suatu hal, maka vaksin baru dapat digelar pada 12 Oktober 2021. Dengan adanya pengunduran waktu vaksin tersebut membuat sejumlah pendaftar ada yang melakukan vaksin di tempat lain.

“Pendaftar vaksin yang datang lebih sedikit dari kuota ya mungkin karena mereka tidak sabar menunggu kemudian mendaftar vaksin di tempat lain,” jelas Sigit.

Kampus-ITNY-dan-TNI-AL-Yogyakarta-3.jpg

Rektor ITNY, Dr Ir Ircham MT mengatakan vaksinasi yang diselenggarakan ITNY sebagai bentuk komitmen lembaganya ingin ikut menyukseskan program vaksinasi nasional. Ia berharap, dengan adanya capaian vaksinasi di Yogyakarta maka rencananya perkuliahan luring pada November mendatang dapat segera diselenggarakan.

“Semua mahasiswa baru wajib divaksin ketika akan mengikuti perkuliahan tatap muka,” terang Ircham.

Wakil Kepala Komandan Pangkalan TNI AL Yogyakarta, Letkol Agus Sulistyadi mengapresiasi peran Kampus ITNY yang ikut menyukseskan vaksinasi massal.

“Peran kampus dalam program vaksinasi tentu sangat bagus. Semoga target vaksinasi secara nasional segera tercapai,” kata Agus saat meninjau vaksinasi massal yang diselenggarakan Kampus ITNY bersama Lanal Yogyakarta. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES