Peristiwa Daerah

Lolos Babak Semifinal, 28 Peserta Duta Santri Nasional 2021 Jalani Karantina di Yogyakarta

Selasa, 12 Oktober 2021 - 20:08 | 45.47k
Ketua Umum Rangkaian Acara Duta Santri Nasional, Fetra Nur Hikmah. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
Ketua Umum Rangkaian Acara Duta Santri Nasional, Fetra Nur Hikmah. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Sebanyak 28 peserta calon Duta Santri Nasional 2021 lolos seleksi ke tahap babak semifinal. Para finalis ini terpilih dari 1.379 santri asal berbagai pesantra se-Indonesia. Nah, tahap berikutnya para finalis tersebut akan menjalani karaktina secara offline di Yogyakarta.

“Para finalis yang akan mengikuti karantina ini sudah melewati berbagai seleksi yaitu seleksi berkas, seleksi wawancara, seleksi bootcamp dan pitching program ketika kelak menjadi Dusan 2021. Dari 28 orang finalis tersebut, sebanyak 14 orang merupakan santri putra dan 14 santri putri,” kata Ketua Umum Rangkaian Acara Duta Santri Nasional, Fetra Nur Hikmah kepada TIMES Indonesia, Selasa (12/10/2021).

Fetra menambahkan, para finalis akan menjalani karantina di Hotel University Yogyakarta pada 16 hingga 22 Oktober 2021. Nantinya, para finalis akan dibagi dalam tujuh bidang. Yakni, bidang agama; sosial, politik dan masyarakat; kesehatan dan lingkungan; budaya, seni, dan olahraga; kewirausahaan, sains, dan teknologi, serta diaspora.

“Para finalis ini akan dibimbing oleh para tokoh yang berkompeten dibidangnya,” terang Fetra.

Fetra berharap, para finalis yang terpilih dalam ajang Pemilihan Duta Santri Nasional 2021 nantinya dapat menjadi wakil santri yang ikut serta mempromosikan nilai-nilai kepesantrenan dan Islam ke masyarakat luas. Karena itu, para finalis harus menguasai berbagai bidang kehidupan masyarakat.

“Para finalis tersebut harus bersedia terjun ke masyarakat untuk menjadi agen-agen perubahan dalam menyebarkan Islam yang ramah, baik di tingkat Nasional maupun Internasional,” terang Fetra.

Pada sesi semifinal, para finalis akan mendapat pertanyaan dari dewan juri. Dari 28 finalis tersebut akan dipilih 14 finalis yang akan maju tahap Grand Final Duta Santri Nasional. Nah, pada Grand Final mendatang dewan jurinya adalah tokoh-tokoh nasional. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES