Pemerintahan Indonesia Herd Immunity

Vaksinasi Malang Raya, GM FKPPI: Momentum Implementasi Nilai Pancasila

Selasa, 12 Oktober 2021 - 19:50 | 33.06k
Wakil ketua MPR RI Ahmad Basarah bersama Ketua GM FKPPI Dwi Rianta Subekti ketika meninjau vaksinasi tahap kedua. (FOTO: Aditya Hendra/TIMES Indonesia)
Wakil ketua MPR RI Ahmad Basarah bersama Ketua GM FKPPI Dwi Rianta Subekti ketika meninjau vaksinasi tahap kedua. (FOTO: Aditya Hendra/TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Herd Immunity

TIMESINDONESIA, MALANG – Ketua Umum GM FKPPI, Dwi Rianta Subekti mengapresiasi vaksinasi dosis dua yang diselenggarakan oleh Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah, Selasa (10/11/2021). 

Kegiatan mendukung program pemerintah dalam mensukseskan vaksinasi nasional untuki membentuk masyarakat herd immunity agar kita bisa hidup berdampingan mencegah menangkal bahaya Covid-19.

"Masih dalam rangkaian HUT ke-43 GM FKPPI tahun ini, kami tentunya juga menyampaikan banyak terima kasih atas arahan, tauladan serta inspirasi yang ditanamkan oleh Ketua Wantimpus GM FKPPI bahwa menjadikan momentum penanganan Covid-19 ini sebagai aktualisasi dan implementasi nilai nilai Pancasila," kata Rianta. 

Ahmad-Basarah-2debfc722f200eb2f.jpg

Rianta menyampaikan bahwa kegiatan utama ini juga dalam rangka membangun terus menerus tradisi gotong royong agar Indonesia tumbuh kuat menghadapi berbagai halangan dan rintangan termasuk menghadapi Covid-19. Karena itu dalam HUT GM FKPPI tahun 2021 ini kita canangkan tema Teguh Bergotong Royong, Tangguh Bersama Pancasila, Tumbuh Maju NKRI. 

Rianta menambahkan selama hampir 2 tahun ini, kader GM FKPPI seluruh Indonesia telah melakukan lebih dari ribuan aksi yang fokus pada sosialisasi dan distribusi protokol kesehatan beserta materialnya seperti turut membagi ratusan ribu masker BNPB di berbagai institusi di daerah daerah, juga mendukung dan membantu program Presiden Joko Widodo dalam mensuksekan vaksinasi. 

Ahmad-Basarah-36eab7179dbfbc8c7.jpg

"Kami siap jalankan program pemerintah untuk memenuhi target vaksinasi nasional untuk 208 juta penduduk Indonesia, sementara sampai 11 Oktober kemarin, data vaksinasi sudah mencapai sekitar 100 juta warga yang telah tervaksin tahap pertama, dan 57 juta penduduk telah melakukan vaksin kedua, serta lebih 1 juta telah melakukan vaksin ketiga," kata Rianta. 

Ia menyampaikan percepatan ini bisa tercapai, jika kita bahu membahu saling bersatu mengingatkan para saudara suadara kita tentang manfaat vaksinasi. Karena itu, masih banyak saudara saudara kita takut, khawatir dengan mitos vaksin, termasuk mereka yang berada di pelosok tidak terakses dengan fasilitas kesehatan.

Ahmad-Basarah-4dbd9b431f90fef65.jpg

GM FKPPI sangat apresiasi mendapatkan info tim dari Bapak Ahmad Basarah sinergi dengan komponen relawan Malang Bersatu Lawan Corona didalamnya juga terdapat kader GM FKPPI didampingi para tenaga kesehatan RSIA Mawar (Mardi Waloeja Rampal) datang door to door melakukan vaksinasi ke warga lereng Gunung Arjuna beberapa waktu lalu. 

"Kami di GM FKPPI siap menerima bantuan atau arahan untuk menyelenggarakan program vaksin di pelosok daerah, karena kita memiliki kader yang Solid Kuat dan Militan untuk membantu pelaksanaan program tersebut," tambahnya.

Rianta pun menyampaikan terima kasih, karena pihaknya dilibatkan dalam program pemerintah ini, sukses dan semoga semua yang telah tervaksin di kegiatan ini dilimpahi kesehatan, kuat dan kita semua terhindar dari ancaman Covid-19.

"Teguh Bergotong Royong, Tangguh Bersama Pancasila, Tumbuh Maju NKRI. GM FKPPI ! Solid Kuat Militan Bersama Pancasila, NKRI Harga Mati," pungkas Ketum GM FKPPI(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES