Olahraga PON XX Papua

Raih Medali Emas dan Cetak Rekor di PON XX Papua, Sri Mayasari Masih Haus Prestasi

Selasa, 12 Oktober 2021 - 19:31 | 31.11k
Atlet Sumatera Selatan Sri Mayasari (FOTO: Dokumen/Tribunnews)
Atlet Sumatera Selatan Sri Mayasari (FOTO: Dokumen/Tribunnews)
FOKUS

PON XX Papua

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kalau sudah takdirnya, memang tidak bisa mengendalikan. Salah satunya adalah prestasi yang diraih oleh Atlet Sumatera Selatan Sri Mayasari. Dia meraih medali emas nomor 400 meter putri cabang olahraga atletik di PON XX Papua.

Kebahagiaan lain, dia berhasil memecahkan rekor nasional nomor tersebut yang telah bertahan 37 tahun. Usai mendapat informasi dirinya mencetak rekor, ia langsung bersyukur tanpa henti karena target selama ini bukan menang, tapi memecahkan rekor.

Sri mengakui, dia ingin mempersembahkan medali emas tersebut untuk semua pihak yang telah mendukungnya selama ini. Ternyata tanpa dia sadari mimpinya memecahkan rekor benar-benar tercapai. Itu buah dari jerih payahnya selama satu tahun mempersiapkan PON Papua.

"Ini untuk pelatih, untuk suami, untuk keluarga, untuk orang tua, untuk semua masyarakat Sumatera Selatan. Saya tidak tau harus berkata apa, intinya ini hadiah untuk semuanya. kami bangga Indonesia, kami bangga Sumsel," kata Sri Mayasari di Jayapura Papua, Selasa (12/10/2021).

Sebagai informasi, selain memecahkan rekor nasional, Sri juga sukses mempertajam rekor PON atas namanya sendiri yang ditorehkan pada PON XIX Jawa Barat 2016. Kala itu, Sri membukukan rekor waktu 54,46 detik.

Bertanding di lintasan tiga, Sri langsung melesat untuk meraih posisi terdepan. Dirinya mulai menyalip satu persatu pelari untuk menyodok ke posisi depan. Di 200 meter jelang finis, atlet 27 tahun itu pun sukses mengungguli lawan-lawannya dan berhasil menjadi yang pertama mencapai garis akhir.

Sebagai atlet, dia mengakui perasaan senangnya karena sudah meraih mimpi-mimpinya di PON Papua, namun dia belum puas atas prestasi lainnya. Dia ingin mengibarkan bendera merah-putih di luar negeri dengan prestasi yang lebih gemilang.

"Saya memang targetkan untuk memecahkan rekornya. Untuk hasil ini bersyukur pasti, tapi kalau puasnya belum. Harus bisa lebih baik lagi waktunya," pungkas peraih emas di nomor 200 meter putri PON XX Papua itu.

Untuk diketahui, saat bertanding di GOR Mimika Sport Complex, Mimika, arena PON XX Papua, Selasa (12/10/2021), Sri Mayasari jadi yang tercepat dengan catatan waktu 53,32 detik. Torehan tersebut berhasil memecahkan rekor nasional milik Emma Tahapary dengan waktu 54,20 detik yang dicetak di Kejuaraan Asean 1984 di Filipina. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES