Peristiwa Daerah

Batal Gusur Lahan, Sentul City Berdamai dengan Rocky Gerung

Selasa, 12 Oktober 2021 - 18:51 | 31.34k
Ilustrasi - Pembatalan Penggusuran lahan oleh Sentul City. (Foto:Thumbnail YouTube Rocky Gerung Official)
Ilustrasi - Pembatalan Penggusuran lahan oleh Sentul City. (Foto:Thumbnail YouTube Rocky Gerung Official)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – PT Sentul City Tbk telah melakukan pertemuan dengan Rocky Gerung dan warga Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Adapun hasil pertemuan tersebut ialah Sentul City telah sepakat berdamai dengan Rocky Gerung dan warga serta menawarkan konsep green living ke warga sekitar di Desa Bojong Koneng.

Menurut Presiden Komisaris Sentul City, Basaria Panjaitan, konsep green living ini akan menciptakan keseimbangan lingkungan antara wilayah yang di-develop Sentul City dengan masyarakat yang menjadi tetangga Sentul City.

Basaria-Panjaitan.jpgPresiden Komisaris Sentul City, Basaria Panjaitan. (FOTO: Liputan6.com/Johan Tallo)

"Saya yakin apa yang ingin kami kembangkan ini sejalan dengan pemikiran para stakeholder yang banyak memberikan input kepada kami, termasuk Bapak Rocky Gerung," ucap Basaria dilansir dari detik.com pada Selasa (12/10/2021).

Wanita yang pernah menjabat sebagai Pimpinan KPK ini mengungkapkan, input dari Bapak Rocky Gerung memiliki pemikiran futuristik terkait bagaimana membangun keseimbangan lingkungan. Keseimbangan lingkungan ini akan melahirkan harmonisasi.

"Konsep kampung hijau ramah lingkungan yang digagas Bapak Rocky Gerung sejalan dengan pemikiran kami," katanya.

Konsep ini, jelas Basaria, akan terintegrasi dengan pengembangan lingkungan di Sentul City. Untuk itu, Sentul City akan mengalihkan segala sesuatunya, kebijakan dan praktik perusahaan ke arah green living, sehingga terjadi mutual benefit dengan masyarakat dan lingkungan.

"Semua terintegrasi dalam master plan kami. Konsep green living ini menjadi bagian dari pengembangan bisnis kami ke depan," tandas Presiden Komisaris Sentul City, Basaria Panjaitan usai proses perdamaian dengan warga, termasuk Rocky Gerung. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES