Pemerintahan

Bulan Dana PMI Banjarnegara Tahun 2021 Ditarget Rp 804 Juta

Selasa, 12 Oktober 2021 - 18:45 | 35.40k
Plh Bupati Banjarnegara H Syamsudin, saat pencanangan Bulan Dana PMI Tahun 2021 di Sasana Bhakti Praja Setda Banjarnegara. (FOTO : Humas PMI Banjarnegara for TIMES Indonesia)
Plh Bupati Banjarnegara H Syamsudin, saat pencanangan Bulan Dana PMI Tahun 2021 di Sasana Bhakti Praja Setda Banjarnegara. (FOTO : Humas PMI Banjarnegara for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Bulan Dana Palang Merah Indonesia Kabupaten Banjarnegara (PMI Banjarnegara) Tahun 2021 ditarget sebesar Rp 804 juta. Besaran tersebut setelah melihat perolehan Bulan Dana 2019 sebesar Rp 998 juta. Sedang tahun 2020, karena terkendala pandemi Covid-19, hanya Rp 218 juta, karena hanya menyasar sektor pegawai.

Hal tersebut disampaikan ketua panitia Bulan Dana PMI Tahun 2021, Drs H Indarto MSi saat pencanangan Bulan Dana PMI Tahun 2021 di Sasana Bhakti Praja Setda Banjarnegara, Selasa (12/10/2021). Kegiatan ini  dihadiri oleh Forkompinda, kepala OPD, Camat, Kepala BUMN/BUMD, dan PMI Kecamatan.

Indarto yang juga sebagai Sekda Banjarnegara menjelaskan, pengumpulan sumbangan Bulan Dana PMI dilaksanakan selama 3 Bulan terhitung sejak 1 September hingga 30 November 2021 dan dilaksanakan satu kali dalam setahun. "Apabila target penerimaan sumbangan belum terpenuhi maka akan diperpanjang selama satu bulan," katanya.

Syamsudin-2.jpg

Bulan dana PMI jelas, Indarto merupakan upaya untuk meningkatkan kesetiakawanan sosial masyarakat, menggalang dana dalam rangka meringankan penderitaan sesama membantu korban bencana alam dan non alam.

Di samping itu memberikan pelayanan kesehatan dan pelayanan sosial kemasyarakatan, pembinaan generasi muda dan relawan serta untuk membiayai program kegiatan PMI satu tahun ke depan. Sementara besaran target yang dicanangkan sebesar Rp 804 juta tersebut dibagi dalam beberapa sektor. 

Di antaranya sektor penduduk Rp 75 juta, pelajar Rp 325 juta,  oelayanan jasa Rp 60 juta, pegawai Rp 200 juta, indagkop Rp. 17 juta, kesehatan Rp 55 juta, perbankan Rp 27 juta dan sektor jasa konstruksi atau pengadaan barang dan jasa pemerintah daerah Rp 45 juta.

Syamsudin-3.jpg

Plh Bupati Banjarnegara Syamsudin SPd MPd mengatakan, sepak terjang dan peran serta kiprah PMI sudah tidak diragukan dan sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat baik dimasa tanggap darurat bencana maupun kondisi normal.

Bahkan, PMI selalu ada 24 jam melayani masyarakat dan membantu pemerintah dalam pelayanan sosial kemanusiaan.

Pihaknya juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pengurus PMI Banjarnegara dan relawan yang selama ini terus bergerak bersama pemerintah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kabupaten Banjarnegara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES