Indonesia Positif

FKP Diminta Berkontribusi dalam Mewujudkan Wirausahawan Baru di Majalengka

Selasa, 12 Oktober 2021 - 18:01 | 89.79k
Struktur organisasi Forum Kewirausahaan Pemuda Majalengka. (FOTO: FKP for TIMES Indonesia)
Struktur organisasi Forum Kewirausahaan Pemuda Majalengka. (FOTO: FKP for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Forum Kewirausahaan Pemuda (FKP) Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, diminta dapat berkontribusi skala lebih besar, baik dalam peran mewujudkan wirausahawan baru di Majalengka dengan prinsip pemuda lebih baik menciptakan lapangan pekerjaan daripada mencari lapangan kerja.

Hal tersebut, diungkapkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Yusanto Wibowo yang juga sekaligus mengucapkan selamat kepada DPD FKP Majalengka yang resmi dilantik.

"Tentu sinergitas semangat saling berbagi ilmu tentang kewirausahaan sesama pengurus maupun anggota FKP Majalengka harus terjalin dengan baik, harap Yusanto, Selasa (12/12/2021).

Ketua Umum DPD FKP Majalengka, periode 2021-2024, Anto Febrianto menyatakan, bahwa FKP menjadi wadah bagi pengusaha milenial untuk saling berkolaborasi dan bertukar pikiran dalam menjalankan program-program FKP ke depannya.

Ia berharap, semua kader FKP di periodenya dapat bergotong royong dan bahu membahu dalam menjalankan roda organisasi. Karena, kata dia, ini adalah suatu momentum bagi kaum milenial di Majalengka.

"Alhamdulilah saat ini FKP Majalengka sudah resmi. Sehingga ini mementum kita untuk dapat bergerak lebih maju dan berkembang, terutama dalam segi kewirausahaan pemuda," katanya.

Anto juga mengaku, bahwa kedepannya, FKP Majalengka juga akan bersinergi dengan beberapa dinas terkait untuk menjadikan milenial Majalengka yang berkembang dan mandiri dalam bidang kewirausahaan.

Seperti diketahui, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Forum Kewirausahaan Pemuda (FKP) Kabupaten Majalengka, resmi dilantik, pada Sabtu 09 Oktober 2021. Pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) FKP Jawa Barat, Raden Nanda.

Organisasi yang dilahirkan oleh Kemenpora tersebut bertujuan untuk menyebarkan semangat kewirausahaan di kalangan milenial. Selain itu, menjadi wadah bagi pengusaha milenial untuk saling berkolaborasi dan bertukar pikiran dalam menjalankan program-program FKP ke depannya.

Sementara itu, saat ini Anto Febrianto terpilih menjadi Ketua Umum DPD FKP Majalengka beserta Sekretaris Umum Muhammad Habibie untuk tiga tahun ke depan, Periode 2021-2024. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES