Pendidikan

Dukung Sektor Pariwisata, POLINEMA Siap Buka Prodi Usaha Perjalanan Wisata

Selasa, 12 Oktober 2021 - 17:27 | 38.71k
Direktur Polinema Supriatna Adhisuwignjo. (Foto: Dok. Humas Polinema for TIMES Indonesia)
Direktur Polinema Supriatna Adhisuwignjo. (Foto: Dok. Humas Polinema for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Politeknik Negeri Malang (POLINEMA) segera membuka program studi (prodi) baru. Prodi Usaha Perjalanan Wisata (UPW) ini lah yang menjadi target terdekat untuk pembukaan prodi baru yang ditargetkan tahun depan.

Bocoran ini disampaikan langsung oleh Direktur Polinema Supriatna Adhisuwignjo saat menerima kunjungan TIMES Indonesia di kantornya, Senin (11/10/2021) kemarin.

"Target tahun depan kita buka. Nama prodinya Usaha Perjalanan Wisata," tuturnya.

Mantan Pembantu Direktur 1 Polinema ini menyampaikan bahwa di Malang Raya dan sekitarnya memiliki prospek bagus di sektor pariwisata, baik di Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang.

Destinasi wisata di Malang Raya ini disebutnya sangat luar biasa. Bahkan, wisatawan yang masuk Malang Raya bisa menghabiskan waktu 2-3 hari. Pihaknya tengah memproses perizinan terkait pembukaan prodi baru. Memang Supriatna memandang penting prodi yang bergerak di bidang hospitality.

"Prodi Bahasa Inggris yang bisa kita serempet-serempetkan. Itu cikal bakal menguatkan pariwisata. Dirintis dari prodi bahasa Inggris dulu," kata Direktur Polinema yang baru saja dilantik.

Di sisi lain, Direktur POLINEMA ini juga melihat tren pengembangan desa wisata dan kampus tematik yang semakin berkembang. Masyarakat sekitar tempat wisata tersebut tentunya mendapat manfaat.

Selain membuka Prodi Usaha Perjalanan Wisata, POLINEMA juga bakal mengebut prodi baru di jenjang S2. "Harapan kami semua jurusan yang ada bisa membuka S2. Jika memungkinkan, kita arahnya S3 terapan. Cuma saya tidak bisa memastikan karena terkait kebijakan di kementerian. Perkembangan itu sangat cepat terjadi," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES