Pemerintahan

Bupati Lantik Lima Kadis, Tak Ada Lagi Kekosongan Jabatan di Pemkab Jombang

Selasa, 12 Oktober 2021 - 15:50 | 42.77k
Pengambilan sumpah pejabat dilingkup Pemkab Jombang di Aula Bung Tomo, Selasa (12/10/2021) (FOTO: Rohmadi/TIMES Indonesia)
Pengambilan sumpah pejabat dilingkup Pemkab Jombang di Aula Bung Tomo, Selasa (12/10/2021) (FOTO: Rohmadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Tidak ada lagi kekosongan jabatan di tingkat Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Jombang. Bupati Jombang, Mundjidah Wahab resmi melantik 5 Kepala Dinas (Kadis) di Aula Bunga Tomo Pemkab Jombang, Selasa (12/10/2021).

Tak hanya melantik 5 Kadis saja, Bupati Jombang juga melantik 129 pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Jombang lainnya diantaranya, Penjabat Sekda 1 orang, Jabatan Administrator 57 Orang, Jabatan pengawas 69 Orang, Kepala Sekolah 2 orang.

Bupati Lantik Lima Kadis 2Bupati Jombang Mundjidah Wahab saat melantik Pejabat dilingkup Pemkab Jombang (FOTO: Rohmadi/TIMES Indonesia)

Pelantikan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama berdasarkan pada rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Nomor B-3354/ KASN/9/2021 tanggal 28 September 2021 yang tentang hasil seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jombang.

Tujuan kegiatan pelantikan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas serta Kepala Sekolah di lingkungan pemkab. Jombang ini, adalah dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif dan efisien serta sebagai langkah pemenuhan kebutuhan PNS pada perangkat daerah di lingkungan Pemkab Jombang.

"Semoga para pejabat yang baru saja dilantik bisa menjadi teladan bagi jajaran di bawahnya dalam menunjukan karya nyata dan kinerja terbaik," ujar Mundjidah Wahab dalam sambutannnya.

Bupati Lantik Lima Kadis 3Prosesi pelantikan pejabat Pemkab Jombang (FOTO : Rohmadi/TIMES Indonesia)

Lima Kepala Dinas (Kadis) OPD hasil seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama tahun 2021. Diantaranya Wor Windari, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Danang Praptoko, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Bayu Pancoroadi, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Suwignyo, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Much Rony, Kepala Dinas Pertanian.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Bupati Jombang, Mundjidah Wahab mutasi besar-besaran pejabat di lingkup Pemkab Jombang, Jum'at (13/8/2021)

Setidaknya, sebanyak 15 pejabat Pemkab Jombang dimutasi atau dipindah tugaskan yaitu 10 Kepala Dinas, 2 Kepala Puskesmas dan 3 Jabatan Fungsional Dokter Utama.

Bupati Mundjidah Wahab resmi melantik dan mengambil sumpah 15 pejabat yang dimutasi tersebut di ruang Swagata Pendopo Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang, Jum'at (13/8/2021). Dari mutasi tersebut menyebabkan kekosongan jabatan ditingkat OPD di lingkup Pemkab Jombang, setidaknya ada 5 Kadis kosong akibat mutasi besar-besaran tersebut.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES