Peristiwa Nasional

Bidik Tiga Besar STQH Nasional, Pemprov Sumsel Siapkan Bonus Rp 300 Juta

Selasa, 12 Oktober 2021 - 15:43 | 21.03k
Pelepasan Kafilah STQH asal Sumsel ke Provinsi Maluku Utara (Foto: Humas Pemprov)
Pelepasan Kafilah STQH asal Sumsel ke Provinsi Maluku Utara (Foto: Humas Pemprov)

TIMESINDONESIA, PALEMBANG – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Pemprov Sumsel) menyiapkan bonus Rp 300 juta bagi kafilah yang mampu masuk tiga besar dalam bertanding Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) XXVI tingkat nasional tahun 2021 di Provinsi Maluku Utara.

"Sumsel memberangkatkan setidaknya  26 orang dalam kegiatan tersebut, mulai dari para peserta hingga para pendamping," ungkap Gubernur Sumsel Herman Deru di acara pemberangkatan kafilah, Selasa (12/10/2020).

Herman Deru berharap para peserta tetap menjaga nama baik Sumsel selama mengikuti STQH tersebut. "Ketika kita ingat berasal dari mana, maka kita maka kita akan ingat menjaga perbuatan kita. Teruslah menjaga sopan santun dan kesehatan," ujar HD.

STQH Nasional 2

Dia juga meminta peserta STQH Sumsel bisa memberikan penampilan yang maksimal sehingga prestasi yang sebelumnya diraih dapat meningkat. "Pemprov Sumsel akan memberikan bonus sebesar Rp 300 juta kepada kafilah jika mampu membawa Sumsel masuk tiga besar dalam STQH tersebut,"tegas Politisi Nasdem ini.

Dikatakan Deru, bonus itu diberikan bukan sebagai hadiah, tapi untuk penyemangat dan bukti jika Pemprov ini memiliki perhatian khusus terhadap kafilah. "Apalagi, ini sebagai modal untuk menghadapi MTQ tingkat nasional mendatang," terangnya.

Dia pun meyakini, kemungkinan untuk Sumsel masuk tiga besar STQH Nasional tetap terbuka asal para peserta berpedoman pada semangat berlomba untuk kebaikan. "Dengan berpedoman dari apa yang telah ditanamkan pengasuh dan pembimbing, maka hal tersebut tentu dapat diraih," kata orang nomor satu di Pemprov Sumsel itu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES