Peristiwa Daerah Indonesia Herd Immunity

Target 80 Persen Vaksinasi Covid-19 Pelajar di Bondowoso Dipatok Akhir 2021

Selasa, 12 Oktober 2021 - 14:33 | 30.13k
Vaksinasi terhadap pelajar di Kabupaten Bondowoso Jawa Timur (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).
Vaksinasi terhadap pelajar di Kabupaten Bondowoso Jawa Timur (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).
FOKUS

Indonesia Herd Immunity

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Capaian vaksinasi Covid-19 untuk pelajar di Kabupaten Bondowoso masih rendah. Masih berkisar di angka 29 persen. Padahal di lain sisi kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sudah berlangsung.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Bondowoso, Sugiono Eksantoso mengatakan, capaian vaksin masih jau dari herd immunity yakni 70 minimal 70 persen. . "Sesuai hasil rakor satgas Covid-19 Bondowoso, vaksinasi kita masih rendah termasuk untuk pelajar," katanya.

Ia akan terus mengimbau sekolah serta para pelajar yang usianya sudah 12 tahun agar segera divaksin. "Kami sudah kordinasi lewat musyawarah kerja kepala sekolah (MKKS) SMP, itu lumayan memudahkan bagi kami," jelasnya.

Pihaknya berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan agar mendatangi langsung sekolah yang akan memvaksin siswanya agar lebih efektif.  "Jadi siswa tidak perlu keluar sekolah untuk vaksin," imbuhnya saat dikonfirmasi.

Menurutnya, tantangan yang dihadapi bukan hanya dari para pelajarnya saja yang tidak berani divaksin.  Tetapi kata dia, ada peran orang tua yang juga khawatir jika anaknya ikut vaksinasi. "Kami meminta kepada wali murid agar anaknya diijinkan vaksinasi, karena ini demi kebaikan bersama," jelasnya.

Menurutnya, sudah ada beberapa pesantren di Bondowoso yang selesai memvaksin 100 persen santrinya. "Kami ingin ini juga di ikuti sekolah-sekolah umum. Kami targetkan hingga akhir tahun 80 persen pelajar di Kabupaten Bondowoso di atas 12 tahun sudah vaksinasi Covid-19," terangnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES