Olahraga PON XX Papua

Kontingen Dayung Jabar Borong Medali Emas di PON XX Papua

Selasa, 12 Oktober 2021 - 08:39 | 29.60k
Manajer dayung Jawa Barat Alia Meidina (foto: Dokumen/Tribunnews)
Manajer dayung Jawa Barat Alia Meidina (foto: Dokumen/Tribunnews)
FOKUS

PON XX Papua

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Manajer tim dayung Jabar Alia Meidina bersyukur anak asuhnya, berhasil meraih medali emas di PON XX Papua yang berlangsung di Teluk Youtefa, Kota Jayapura.

Menurut Alia, kontingen dayung Jabar awalnya hanya menargetkan 13 medali emas. Nyatanya, hingga dua hari jelang berakhirnya perlombaan cabang olahraga dayung, Jabar mampu membawa pulang 19 emas.

Keberhasilan tersebut dipersembahkan kepada masyarakat Jawa Barat yang selalu mendukung dari rumah selama pandemi covid-19. Oleh karena itu, dia menegaskan kemenangan yang diraih oleh tim dayung di PON XX Papua merupakan senyum bagi masyarakat Jabar.

"Di luar ekspektasi karena di nomor jarak pendek kita selalu lewat, tetapi Alhamdullilah kita mampu memperoleh medali emas di jarak-jarak yang bukan spesialisasi kita," ujar Alia di Teluk Youtefa, Selasa (12/10/2021).

Ia mengatakan suksesnya mempertahankan capaian juara bertahan itu tak terlepas dari berjalannya proses regenerasi atlet. Seleksi yang ketat sejak dari penyelenggaraan Pekan Olahraga Daerah (Porda) membuat Jabar tak kekurangan stok atlet tangguh.

Bahkan dari sisi peta kekuatan antara atlet Pelatnas dan Pelatda, kata dia, tak jauh berbeda. Para debutan bisa mendekati bahkan mengimbangi catatan waktu senior-seniornya.

"Kita hampir sama, cuma antara senior dan junior untuk waktu mereka relatif sama tidak beda jauh. Persaingan antara atlet juga ketat," kata Alia mengenai keberhasilan tim dayung Jabar meraih 19 medali emas di PON XX Papua. (*)

 

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES