Indonesia Positif

Peduli Terhadap Sesama, IAI Cabang Jakarta Barat akan Rutin Gelar Donor Darah

Selasa, 12 Oktober 2021 - 13:23 | 29.96k
Kegiatan donor darah yang diselenggarakan IAI Cabang Jakarta Barat. (Foto: IAI Jakarta Barat for TIMES Indonesia)
Kegiatan donor darah yang diselenggarakan IAI Cabang Jakarta Barat. (Foto: IAI Jakarta Barat for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kegiatan World Pharmacists Day (Hari Apoteker Sedunia) yang selalu diperingati setiap tanggal 25 September setiap tahunnya masih terus bergulir diberbagai penjuru dunia salah satunya Indonesia.

Sebagai bagian dari Apoteker Dunia, Ikatan Apoteker Indonesia (IAI cabang Jakarta Barat) juga turut memperingati Hari Apoteker Dunia dengan melakukan berbagai kegiatan positif diantaranya donor darah pada Sabtu (09/10/2021) lalu.

“Mengambil tema 'Apoteker Selalu Terpercaya untuk Kesehatan Anda', Apoteker Indonesia yang tergabung dalam Organisasi Profesi IAI menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial guna lebih mendekatkan Apoteker ke masyarakat, salah satunya donor darah yang dilakukan beberapa waktu lalu,“ ucap Ketua Pengurus Cabang IAI Jakarta Barat, Etty S Mardiko kepada TIMES Indonesia, Selasa (12/10/2021).

Etty mengungkapkan, pada kegiatan yang baru didakan pertama kali ini, Pengurus Cabang IAI Jakarta Barat dapat mengumpulkan 70 orang pendonor dari target 100 orang yang berasal dari rekan sejawat Apoteker, Tenaga Teknis Kefarmasian, Mahasiswa Farmasi hingga Masyarakat Umum.

“Kedepannya kepada pihak PMI akan diadakan secara rutin setiap 3 bulan dan tentu saja kami berharap disetiap kegiatan akan semakin bertambah jumlah peserta Donor Darahnya demi  membantu sesama. Harapan lain tentu saja ingin lebih mendekatkan hubungan dengan PMI khususnya PMI Jakarta Barat sebagai partisipasi peduli sesama yang kebutuhannya masih sangat diperlukan, disamping itu juga dapat membantu memfasilitasi Apoteker maupun keluarganya saat memerlukan darah,“ ungkap Etty.

Hal senada disampaikan juga Sulastri yang merupakan Ketua Panitia Donor Darah, tujuan dari kegiatan ini selain turut memeriahkan Hari Apoteker Sedunia juga sebagai Branding profesi Apoteker.

“Agar Apoteker lebih dikenal di masyarakat dan diharapkan Apoteker bisa menjadi rekanan dari tenaga kesehatan sehari-hari. Selamat Hari Apoteker Sedunia, Apoteker Selalu Terpercaya untuk Kesehatan Anda,“ tandas Sulastri. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES