Peristiwa Nasional Indonesia Herd Immunity

Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah Tegaskan Pentingnya Warga Dapat Vaksinasi Dosis Kedua

Selasa, 12 Oktober 2021 - 13:04 | 28.98k
Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah ketika sambutan pada vaksinasi dosis kedua. (Foto: Aditya Hendra/TIMES Indonesia).
Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah ketika sambutan pada vaksinasi dosis kedua. (Foto: Aditya Hendra/TIMES Indonesia).
FOKUS

Indonesia Herd Immunity

TIMESINDONESIA, MALANG – Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarahmenyampaikan pentingnya pemberian vaksinasi dosis kedua kepada masyarakat. Hal ini untuk meningkatkan kekebalan kelompok dan mencegah penularan Covid-19.

Hal ini disampaikan Ahmad Basarah ketika pemberian vaksinasi dosis kedua bagi warga Malang Raya di Pendopo Aspirasi Ahmad Basarah, Karangploso, Selasa (12/10/2021).

"Harus dipastikan vaksinasi kepada warga pada tahap kedua (dosis kedua). Karena menurut standar WHO, herd immunity atau kekebalan kelompok hanya bisa terbentuk ketika masyarakat disuntik tahap kedua (Dosis kedua)," ujar Ahmad Basarah dalam sambutannya.

Ahmad Basarah mengatakan, pemberian vaksinasi tahap kedua masih ada kendala. Untuk itu, perlu menjadi evaluasi untuk dibenahi agar sebaran vaksinasi lebih merata.

Ahmad-Basarah-4.jpgWakil ketua MPR RI Ahmad Basarah ketika meninjau vaksinasi tahap kedua. (Foto : Aditya Hendra/TIMES Indonesia).

"Saya mendengar di beberapa tempat, bahwa pemberian vaksin tahap kedua (Dosis kedua) belum terkoordinir dengan baik," terang Politisi PDI Perjuangan dari dapil Malang Raya tersebut.

Maka dari itu, dia meminta kepada seluruh pihak terkait agar menggenjot vaksinasi dosis Kedua. Karena melalui dosis kedua, nantinya akan semakin mempercepat pembentukan Herd immunity atau kekebalan kelompok.

"Saya khawatir kalau hal ini kita segera diperbaiki, maka Herd immunity atau kekebalan kelompok suatu saat itu akan menjadi masalah di kemudian hari," ucapnya.

Maka dari itu, kata dia, Presiden Jokowi meminta kepada seluruh pihak agar memastikan masyarakat mendapatkan vaksinasi dosis dua agar mempercepat proses pembentukan Herd immunity atau kekebalan kelompok.

"Seluruh aparatur negara lainnya TNI, Polri, BNPB dan Dinkes untuk memastikan bahwasannya masyarakat agar mendapatkan vaksinasi dosis kedua," terangnya.

Ahmad-Basarah-5.jpgWakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah ketika bersama Pengurus Pusat GM FKPPI. (Foto : Aditya Hendra/TIMES Indonesia).

Dalam kesempatan itu, Ahmad Basarah menjelaskan kesuksesan Presiden Jokowi dalam menangani Pandemi Covid-19 salah Satunya melalui vaksinasi.

"Keberhasilan Bapak Jokowi mengatasi Pandemi Covid-19 telah mendapat pujian dari pemimpin-pemimpin negara di dunia. Mulai dari Universitas Johns Hopkins memberikan apresiasi, kemudia Presiden Amerika Serikat Joe Biden bahkan mengundang Bapak Jokowi untuk Ceramah di Summits Meeting Covid," sebutnya.

"Hal ini untuk memberikan arahan kepada dunia, atas kesuksesan Bapak Jokowi mengatasi Virus Covid-19 di Indonesia," sambung Basarah.

Selanjutnya anggota Komisi X DPR RI ini juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu vaksinasi di Malang Raya. "Saya mengucapkan terima kasih atas kerja sama vaksinasi ini bersama RSIA Mawar, Mas Billy Agus Soerjanto, juga dengan GM FKPPI Jawa Timur, MBLC dan PDI Perjuangan se Malang Raya serta Forkopimda," tutur Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES