Peristiwa Nasional

Umrah Dibuka Kembali, DPR RI: Bukti Arab Saudi Percaya Indonesia

Selasa, 12 Oktober 2021 - 12:48 | 18.09k
Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar. (FOTO: PKB).
Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar. (FOTO: PKB).

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) meyambut baik keputisan Pemerintah Arab Saudi yang memberikan lampu hijau pelaksanaan ibadah umrah bagi jemaah asal Indonesia. 

Kepastian tersebut setelah Pemerintah Arab Saudi menyampaikan nota diplomatik Kedutaan Besar (Kedubes) Arab Saudi di Jakarta pada 8 Oktober 2021. 

Gus Muhaimin megatakan, keputusan Arab Saudi tersebut merupakan kabar bahagia yang sudah cukup lama dinantikan masyarakat muslim Indonesia. 

"Masyarakat kita sudah lama merindukan bisa melaksanakan ibadah umrah. Setelah cukup lama tidak digelar umrah akibat pandemi, alhamdulillah kini Pemerintah Arab Saudi memberikan izin kembali bagi jemaah umrah Indonesia," ujar Gus Muhaimin, Selasa (12/10/2021).

Gus Muhaimin mengatakan izin umrah tersebut membuktikan bahwa Pemerintah Arab Saudi percaya Indonesia mampu menangani pandemi Covid-19. 

"Alhamdulillah, saat ini kasus Covid-19 di Tanah Air terus turun, dan semoga kondisi terus membaik. Saya mengajak masyarakat untuk tidak lengah, tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat," tuturnya.

Wakil Ketua DPR RI ini juga meminta Pemerintah dan juga agen-agen travel umrah agar menyiapkan secara maksimal pemberangkatan calon jemaah umrah Indonesia sehingga nantinya ketika sudah benar-benar terlaksana tidak ada lagi kendala di lapangan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES