Indonesia Positif

Berkat Taman Ratu Balqis, Bupati Nagan Raya Raih Penghargaan dari KemenPPPA

Selasa, 12 Oktober 2021 - 12:30 | 56.74k
Kadis DPMG-P4 Nagan Raya, Rahmatullah, S.STP, M.Si saat menerima penghargaan dari Kementerian PPPA untuk Bupati Nagan Raya (Diskominfotik NR For TIMES Indonesia)
Kadis DPMG-P4 Nagan Raya, Rahmatullah, S.STP, M.Si saat menerima penghargaan dari Kementerian PPPA untuk Bupati Nagan Raya (Diskominfotik NR For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, ACEH – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) serahkan penghargaan untuk Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham, atas dedikasinya sebagai pelopor Ruang Bermain Ramah Anak (RBRA).

Penghargaan tersebut diberikan melalui Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong Pengendalian Penduduk dan Pemberdayaan Perempuan (DPMG-P4) Kabupaten Nagan Raya, Rahmatullah, di The Margo Hotel, Depok, Jawa Barat.

Penghargaan ini diberikan oleh Kementeriaan PPPA RI kepada Kabupaten Nagan Raya sebagai bentuk penghargaan atas upaya pemerintah setempat sebagai salah satu pelopor RBRA yang berlokasi di Taman Ratu Balqis, Suka Makmue.

Ruang bermain ramah anak merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Nagan Raya untuk memfasilitasi tempat kreatifitas sekaligus merupakan bagian dari pemenuhan hak-hak dasar anak yang ada di Nagan Raya.

Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham menyampaikan rasa syukurnya atas prestasi yang diraih. Hal ini merupakan sebagai prestasi yang luar biasa sehingga mendapat penghargaan dari pemerintah pusat.

Nagan-Raya-2.jpgSertifikat penghargaan untuk Bupati Nagan Raya, HM. Jamin Idham SE dari Kementerian PPPA (Diskominfotik NR For TIMES Indonesia)

"Alhamdulillah, puji beserta syukur kepada Allah SWT, bukti keseriusan serta kepedulian kepada anak-anak hingga kita mendapat perhatian dari pusat (Kementerian PPPA RI)," ucap Jamin.

Menurut Jamin, hal tersebut akan tetap dikembangkan. Bahkan, ia menginstruksikan dinas terkait untuk terus mempertahankan apa yang telah dicapai dan terus berbuat yang terbaik untuk Nagan Raya tercinta.

"Ini akan kita pertahankan dan terus kita pacu menuju Kabupaten Layak Anak. Saya meminta dinas terkait terus tingkatkan koordinasi dengan pusat terkait hal-hal apa yang harus kita persembahkan untuk anak," ungkapnya.

Begitu juga kepada masyarakat Nagan Raya, M. Jamin meminta agar dapat menikmati fasilitas yang telah disediakan oleh pemerintah. Selain itu, ia juga mengimbau dan mengajak masyarakat untuk menjaga lokasi Taman Ratu Balqis.

"Manfaatkan tempat bermain anak di taman Ratu Balqis Suka Makmue, anak butuh refreshing agar tidak jenuh," kata Bupati Nagan Raya.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES