Indonesia Positif

Tugu Hotel Malang dan Metamorph by Zack Gelar Private Kids Fashion Show Batik Kontemporer

Selasa, 12 Oktober 2021 - 12:16 | 71.78k
Model-model cilik memperagakan busana batik kontemporer. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Model-model cilik memperagakan busana batik kontemporer. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Shanghai Noon Boutique dari Hotel Tugu Malang melakukan kolaborasi dengan salah satu desainer kids wear dan evening gown for kids ternama dari Kota Malang yaitu Metamorph by Zack, Sabtu (9/10/2021). 

Gelaran ini dalam rangka menyemarakkan Hari Batik Nasional sekaligus bentuk komitmen Hotel Tugu dalam melestarikan seni dan budaya Indonesia.  

model

Acara private kids fashion show bertema batik kontemporer dengan tajuk Back to Roots: Elements of Nature” mengusung konsep lima elemen alam yaitu air, api, kayu, bumi, dan logam yang direalisasikan melalui busana ethnic gown koleksi dari Metamorph by Zack.

Meskipun corak atau motif batik yang diperagakan mengandung filosofi dan makna yang erat dengan nilai-nilai kehidupan, tetapi dapat dikemas menjadi lebih eksklusif sehingga bisa digunakan di berbagai acara. 

model .kecil

Bertempat di Keraton Ball Room yang terinspirasi dari suasana Keraton Jogja nan elegan, semakin menambah kesan etnik kontemporer dari gaun yang diperagakan oleh 30 model cilik professional yang berasal dari berbagai kota ini. Memadukan kombinasi estetik serta ketaatan pada regulasi protokol kesehatan dengan standar WHO, juga mengurangi kapasitas venue guna memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para tamu acara.

Sebagai warisan berharga budaya Indonesia yang dilestarikan, Hotel Tugu Malang berharap kolaborasi ini akan membantu memperkenalkan kain batik kepada kaum milenial Indonesia terutama Kota Malang agar dapat lebih kreatif dalam mengembangkan seni kain batik. Kegiatan semacam ini juga diharapkan dapat membantu meningkatkan kesadaran akan kebanggaan lokal khususnya kepada seni budaya Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES