Indonesia Positif

Dosen Unipma Madiun Gelar Workshop Teknik Pembelajaran Bahasa Inggris untuk Guru TK dan SD

Selasa, 12 Oktober 2021 - 10:04 | 24.28k
Workshop teknik pembelajaran Bahasa Inggris untuk Guru TK Aisyiyah dan SD Negeri Kalianget Timur X. (Foto: Humas UNIPMA for Times Indonesia)
Workshop teknik pembelajaran Bahasa Inggris untuk Guru TK Aisyiyah dan SD Negeri Kalianget Timur X. (Foto: Humas UNIPMA for Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Dosen Unipma Madiun dan beberapa mahasiswa dari Universitas Wiraraja sekaligus peserta Kampus Mengajar angkatan 2 beranggotakan Abqari Safura, Inika Sari, Habanias Kurli dan Tina Rosanti sukses  menyelenggarakan kegiatan workshop teknik pembelajaran Bahasa Inggris bagi guru TK Aisyiyah Kota Madiun dan SD Negeri Kalianget Timur X, Sumenep. 

Kegiatan dilaksanakan pada 5 Oktober 2021 secara virtual. Workshop teknik pembelajaran Bahasa Inggris bertujuan memberikan pelatihan, informasi sekaligus pengetahuan segar kepada para peserta yang terdiri dari guru TK Aisyiyah dan SD Negeri Kalianget Timur X. 

Pembahasan materi yang dihadirkan oleh narasumber hebat Dosen Unipma Brigitta Septarini R, S.S, M.Pd. membahas tentang teaching listening and draw writing teaching leraning techniques, teaching reading for children. Pembahasan tersebut adalah materi yang sudah disesuaikan dengan kebutuan siswa saat ini. 

webinaraa

Bigitta menjelaskan, teknik-teknik pembelajaran menyenangkan yang bisa diterapkan dalam kegiatan pembelajaran  di sekolah sehingga siswa bisa merasakan belajar sambil bermain. 

Kepala SD Negeri Kalianget Timur X, Eny Prihatin, S.Pd sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini. "Kegiatan ini sangat bermanfaat, guru-guru membutuhkan pelatihan untuk lebih mendalami teknik-teknik pembelajaran yang baik dan menyenangkan, maka dari itu saya mengucapkan terima kasih dengan adanya kegiatan yang sangat berkualitas ini,” katanya. 

Eny juga berharap untuk ke depannya acara-acara seperti ini bisa diadakan lagi di sekolah untuk mempersiapkan guru-guru yang berkualitas. “Karena guru yang berkualitas akan menghasilkan siswa yang bermutu. Dengan memiliki bekal teknik atau metode pembelajaran yang menarik akan mencermirkan guru yang ideal,” ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES