Politik

Pilpres 2024, PKB: Pasangan Muhaimin - Prabowo atau Prabowo - Muhaimin

Selasa, 12 Oktober 2021 - 11:20 | 34.77k
Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid. (FOTO: PKB)
Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid. (FOTO: PKB)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyambut baik kemungkinan Prabowo Subianto kembali maju sebagai calon presiden (capres) pada Plpres 2024 mendatang. PKB  ingin Prabowo diduetkan dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Lewat keterangan tertulis kepada TIMES Indonesa, Selasa (12/10/2021), Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid menyebut, kepastian bakal majunya kembali ketua umum Partai Gerindra itu sebagai capres untuk ketiga kalinya, membuat arah politik semakin terpetakan. 

"PKB senang kalau Pak Prabowo nyapres lagi. Setidaknya kami dapat mengukur keadaan dari pengalaman yang lalu," ujari Jazilul Fawaid.

PKB bahkan menyatakan bukan hal yang mustahil untuk menjalin koalisi dengan Partai Gerindra. "Terbuka koalisi PKB dengan Gerindra, namun pelan-pelan harus disusun agenda dan figur yang diharapkan rakyat," imbun Gus Jazil, sapaan akrab Jazilul Fawaid. 

Mengenai wacana mengusung Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) sebagai Capres 2024, Gus Jazil membenarkan, menyusul keinginan kuat dari para kader dan pengurus DPC maupun DPW PKB.

Namun, secara kebijakan lanjut Gus Jazil, partai belum ada keputusan final. Sebab, PKB tidak mungkin mengusung capres sendiri tanpa berkoalisi dengan parpol lain. 

Karena itu, Gus Jazil menegaskan, PKB membuka semua kemungkinan untuk berkomunikasi dengan parpol lain, termasuk nantinya untuk membicarakan pasangan capres maupun cawapres. 

"Pasangan Muhaimin - Prabowo mungkin atau Prabowo - Muhaimin dapat saja terjadi. Yang penting dapat merebut hati rakyat dan menang menerima amanat," demikian tandas Wakil Ketua Umum PKB RI, Jazilul Fawaid. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES