Indonesia Positif

Hari Jadi ke 494, Pemkab Indramayu Gelar Sunatan Massal 494 Anak

Selasa, 12 Oktober 2021 - 10:28 | 26.81k
Sunatan massal di Kabupaten Indramayu. (Foto: Diskominfo Kabupaten Indramayu)
Sunatan massal di Kabupaten Indramayu. (Foto: Diskominfo Kabupaten Indramayu)

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Dalam rangka Hari Jadi ke 494 Kabupaten Indramayu, Pemkab Indramayu menggelar sunatan massal bagi anak-anak, dengan target 494 anak, sesuai dengan usia Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Sunatan massal tersebut dipusatkan di Pendopo Bupati Indramayu. Namun, kegiatan serupa juga dilakukan secara serentak di kantor-kantor kecamatan di seluruh Kabupaten Indramayu.

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Indramayu, Rinto Waluyo, anak-anak yang mengikuti sunatan massal ini diberikan bingkisan berupa sarung, uang saku, dan sembako. Diharapkan, mereka bisa menjadi anak yang baik dan saleh.

"Selamat hari jadi Kabupaten Indramayu ke 494, semoga Indramayu semakin maju dan sejahtera dalam program baru maupun lama, menuju Indramayu Bermartabat," tuturnya, Selasa (12/10/2021).

Menurut salah satu orang tua peserta sunatan massal, Warjani, dirinya mengaku sangat terbantu dengan adanya sunatan massal tersebut. Selain terbantu biaya, banyaknya antusias warga yang mengikut sertakan anaknya dalam sunatan massal, menjadi salah satu strategi Warjani agar anaknya mau dikhitan.

"Mungkin berhubung banyak temennya yang ikut, jadi anak saya mau ikutan juga. Ini bisa jadi salah satu strategi orang tua juga," ujar Warjani. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES