Indonesia Positif Indonesia Herd Immunity

Jebol Warga Sampai Malam, Kapolres Banjar Kejar Target Percepatan Vaksinasi

Senin, 11 Oktober 2021 - 23:00 | 23.12k
Ilustrasi vaksinasi Covid-19. (dok/TI)
Ilustrasi vaksinasi Covid-19. (dok/TI)
FOKUS

Indonesia Herd Immunity

TIMESINDONESIA, BANJAR – Lagi-lagi Srikandi Maung Lodaya Kota Banjar, Jawa Barat menunjukan eksistensinya selama penanganan pandemi di Kota Banjar. Tanpa mengenal lelah, mulai dari pagi sampai malam, Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, bergerilya setiap hari dari satu wilayah ke wilayah lainnya untuk mengejar target percepatan vaksinasi.

Semangatnya untuk segera mewujudkan 70 persen Banjar herd immunity dibarengi dengan kerja nyata. Selain menggelar Gerai Vaksin Presisi, Kapolres juga gencar menjebol warga bersama DKM Bergerak guna menyasar warga yang kesulitan mendapatkan vaksin karena terbentur lokasi pelayanan yang jauh dan alasan lainnya.

Seperti kerja keras yang ditunjukkannya Senin malam (11/10/2021). Kapolres bersama tim vaksinator didampingi personel dari Polsek Banjar kedapatan masih melakukan jemput bola warga yang belum mendapatkan vaksin di Lingkungan Sumanding Kulon, RT 04 RW 19 Kelurahan Mekarsari Kota Banjar.

Bersama DKM Bergerak yang kali ini dilaksanakan di DKM Baitul Mukaromah, Kapolres mendatangi satu persatu rumah warga yang belum di vaksin didampingi oleh RT dan RW yang memegang data siapa saja warga yang belum mendapatkan vaksinasi Covid-19.

 "Ya, Kami bekerja pagi, siang, sore sampai malam untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kota Banjar," tandas Srikandi Tangguh ini kepada TIMES Indonesia.

Ardiyaningsih mengaku program percepatan vaksinasi bukan saja merupakan tugas baginya, melainkan sebuah tanggungjawab yang harus dipenuhinya demi segera terwujudnya 70% herd Immunity.

"Kondisi di lapangan seperti apa tidak akan menjadi penghalang bagi Polres Banjar untuk tetap mengabdikan diri mengayomi masyarakat khususnya dalam penanganan pandemi melalui program vaksin presisi Polri," sebutnya.

Sosok Srikandi satu ini senantiasa melangkah terdepan dalam melanjutkan perjuangan Srikandi Lodaya sebelumnya, AKBP Melda yang kini telah berpindah tugas.

Selain tegas, Ardiyaningsih dikenal gigih dalam mendedikasikan dirinya di Kota Banjar sejak awal bertugas. 

 "Dengan menjemput bola warga, semoga percepatan vaksinasi melalui DKM bergerak dapat meningkatkan persentase pencapaian vaksinasi di Kota Banjar dan warga Kota Banjar terbebas dari penyebaran virus Covid-19," kata Kapolres Banjar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES