Olahraga

Unggul Agregat 5-1 atas Taiwan, Timnas Lolos Kualifikasi Piala Asia 2023

Senin, 11 Oktober 2021 - 22:14 | 42.93k
Pertandingan Timnas Indonesia vs Taiwan (Foto: pssi.org)
Pertandingan Timnas Indonesia vs Taiwan (Foto: pssi.org)

TIMESINDONESIA, JAKARTATimnas Indonesia berhasil mengalahkan Taiwan dengan skor 0-3 dalam laga leg kedua playoff kualifikasi Piala Asia 2023 yang berlangsung Chang Arena Buriram, Thailand, Senin (11/10/2021).

Target kemenangan Timnas diawali oleh dipasangnya tiga striker sekaligus, yakni Egy Maulana, Dedik Setiawan, Adam Alis. Skema itu terbukti berhasil, Timnas mampu mendominasi serangan.

Gol yang ditunggu oleh Timnas akhirnya tiba. Di menit 28 Egy Maulana mencetak gol usai memanfaatkan umpan dari Ricky Kambuaya.

Unggul satu gol tidak membuat Timnas puas, mereka terus menggedor pertahanan Taiwan. Sementara itu Taiwan lebih banyak mengandalkan serangan balik, tapi upaya itu berhasil dikandaskan oleh pertahanan Timnas.

Rotasi dilakukan oleh Shin Tae-yong di babak kedua dengan menarik Adam Alis dan menggantinya dengan darah segar Witan Sulaeman. Usaha itu membuahkan hasil,  Ricky Kambuaya mencetak gol kedua Timnas  pada menit ke-56.

Mendekati menit-menit akhir pertandingan, Timnas banyak memainkan skema umpan-umpan terobosan cepat karena memiliki striker dengan tipikal pelari, tidak jarang umpan itu dikejar dengan cepat oleh Ramai Rumakiek

Di menit 90+1 Timnas menambah gol, kali ini dicetak oleh pemain pengganti Witan Sulaeman yang menutup keunggulan Timnas atas Taiwan dengan skor 0-3.

Hasil ini menunjukkan dominasi Timnas Indonesia atas Taiwan, mereka berhasil lolos ke kualifikasi Piala Asia 2023 dengan agregat 5-1. Di leg pertama Timnas unggul atas Taiwan dengan skor 2-1. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES